Bupati Kutim Ucapkan Selamat pada Peserta UKW AJKT yang 100 Persen Kompeten

AKTUALBOTNEO.COM – Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman menghadiri penutupan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan PT Aksara Solopos dan MZK institut bersama Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT) di Hotel Victoria Sangatta, Minggu (14/11/2021).

Membuka sambutanya, Ardiansyah menyampaikan rasa bangganya kerena 27 peserta yang mengikuti UKW tiga jenjang yaitu jenjang Muda, Madya dan Utama 100 persen dinyatakan kompeten.

“Selamat kepada semua peserta UKW telah dinyatakan 100 persen kompeten, ini suatu kebanggaan yang juga harus kita syukuri, Alhamudllilah,” ujarnya.

Bagi Ardiansyah, partisipasi media sangat dibutuhkan, bukan saja dalam pembangunan demokrasi, tetapi juga seluruh aspek pembangunan. Sebab, Pemerintah, kata dia, tak bisa bekerja sendiri, akan tetapi butuh dukungan semua pihak termasuk para insan pers.

“Dapat memeberikan info yang cerdas dan akurat terhadap perkembangan pembangunan daerah, memberikan info terkait apa yang terjadi di Kutai Timur. Saya berharap info ini juga diberikan kepada pemerintah agar kita bisa segera menindak lanjutinya,” ucap Ardiansyah.

Sedianya UKW AJKT Angkatan I yang digelar pada 13-14 November 2021 ini diikuti 28 wartawan. Namun, hanya 27 peserta yang hadir sejak hari pertama, Sabtu (13/11/2021). Setelah mengikuti UKW selama 2 hari, seluruh peserta dari berbagai media online dan cetak ini akhirnya dinyatakan kompeten saat penutupan yang digelar di Hotel Victoria Sangatta, Minggu (14/11/2021).

UKW diselenggarakan PT Aksara Solopos dan MZK institut bersama AJKT sebagai fasilitator, ini berakhir dengan hasil menggembirakan. Seluruh peserta dari tiga tingkatan, yakni jenjang Muda, Madya dan Utama dinyatakan 100 persen kompeten.

Sukesnya penyelenggaran UKW AJKT ini juga tidak lepas dari peran PT Kaltim Prima Coal (KPC) yang menjadi sponsor utama kegiatan. Pun dengan pantia dan pengurus AJKT yang telah berusaha keras dalam memberikan bimbingan dan pelatihan kepada anggotanya sebelum mengahadapi UKW tersebut. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *