Bupati Lepas Tim Persikutim Ikuti Kompetisi Liga 3 Nasional

AKTUALBORNEO.COM – Pelepasan Tim Persikutim untuk mengikuti kompetensi Liga 3 Nasional secara resmi dilakukan oleh Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman di halaman Kantor Bupati Kutim, Bukit Pelangi, Kamis (18/1/2022).

Diawali dengan ucapan syukur, Ardiansyah menyatakan, Persikutim tahun ini telah membuktikan ketangguhan dan bisa masuk Liga 3 Nasional untuk memperebutkan tiket ke Liga 2.

“Informasi dari Pak Wakil Bupati tadi ada sekitar 64 klub di Indonesia yang berlaga di laga Nasional, tetapi nanti yang bisa lolos ke Liga 2 itu hanya 18 klub, nah sudah barang tentu ini perjuangan yang cukup berat,” ujar Ardiansyah.

Oleh karenya, lanjut Ardiansyah, Persikutim dapat mempersiapkan diri. Kompetisi Liga 3 Nasional 2022 yang akan dihelat Februari 2022 mendatang, Persikutim diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan setelah sampai di lokasi kegiatan. Diantaranya, disebutkan melakukan tanding uji coba dengan club-club lainnya. “Termasuk dengan salah satu klub yang sudah masuk papan atas di liga Indonesia yaitu PSS Sleman,” ucapnya.

Meski tim yang dihadapi Persikutim dalam kompetisi nasional itu merupakan klub tangguh, namun Ardiansyah meyakini, pelatih Persikutim memiliki cara, taktik dan trik untuk menghadapinya. Tim Persikutim diingatkan untuk mendengarkan dan menerapkan apa yang diintruksikan oleh pelatih nantinya.

“Diharapkan semua pihak, termasuk Pemerintah Kutim dalam hal ini. Mudah-mudahan nanti Persikutim bisa lolos ke Liga 3 dan masuk ke Liga 2, ini sudah prestasi yang luar biasa, syukur-syukur lagi kalau bisa masuk ke Liga 1,” tutur Ardiansyah. (Im/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *