Cangkulan Anak Sangkulirang untuk IKN

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Setelah menyelesaikan peninjauan calon lokasi persemaian mangrove modern di Desa Saliki, Muara Badak, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI Siti Nurbaya Bakar dan rombongan, melakukan penanaman bibit mangrove di depan pintu masuk Pusat Informasi Mangrove Delta Mahakam, Ahad (4/4).

Penanaman tersebut sebagai tanda diresmikan penanaman mangrove di Delta Mahakam untuk pengembangan Ibu Kota Negara (IKN) Baru di PPU.

Menariknya dan membuat seluruh peserta kunjungan serta Menteri Siti Nurbaya Bakar tertawa adalah jawaban Gubernur Isran Noor kala mencangkul untuk penanaman bibit mangrove.

Lain Gubernur Isran namanya, apabila tak ada balasan sahutan. Ketika dikomentari peserta lainnya.

“Lain cangkulan gubernur leh. Biasa menyangkul,” ucap salah satu peserta yang hadir.

“Ini cangkulan anak Sangkulirang. Biasa kita,” sahut Isran menjawab sahutan peserta lainnya, menjadikan gelak tawa seluruh peserta yang hadir.

Gubernur Isran menyakini pembangunan calon lokasi persemaian mangrove modern untuk kebutuhan IKN. Dengan begitu, IKN betul-betul menjadi kawasan yang lestari dan modern di masa akan datang.

“Saya yakin, penataan IKN Baru akan lebih bagus dan nuansa lingkungan hijaunya bisa dirasakan ketika sudah terbangun,” jelasnya.

Ketika kunjungan ke calon lokasi persemaian mangrove modern atau pusat informasi mangrove Delta Mahakam diikuti pejabat eselon I dan II di Lingkungan Kementerian LHK dan Bappenas RI serta Kepala OPD terkait di Lingkup Pemprov Kaltim.(jay/ri/humasprovkaltim).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *