“Career Day”, Menumbuhkan Minat Siswa pada Karir Masa Depan

AKTUALBORNEO.COM – Data hasil penelitian Youthmanual terhadap 400 ribu lebih responden mencuatkan fakta menarik: 92 persen siswa SMA/SMK sederajat bingung dan tidak tahu akan menjadi apa kedepannya dan 45 persen mahasiswa merasa salah mengambil jurusan.

Peran sekolah dalam ini menjadi sangat penting dalam membantu siswa menemukan minat dan bakat serta lebih jauh lagi menyiapkan karir untuk masa depan mereka sedini mungkin. Berangkat dari semangat ini, PT. Kalimantan Prima Persada Jobsite Indexim (PT KPP Site Inde) bekerjasama dengan SMA 1 & SMK 1 Kaliorang menggelar “Career Day” (15-16/11/2022) dengan Tema Utama Sukses Berkarir di Dunia Pertambangan.

Dalam kegiatan tersebut mengundang beberapa pembicara untuk berbagi terkait kiat kiat persiapan dalam proses seleksi karyawan di perusahaan tambang dan berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang dunia kerja khususnya di bidang pertambangan.

Harapannya, Melalui kegiatan ini siswa mendapatkan gambaran dunia kerja pertambangan dan dapat mempersiapkan diri agar dapat melangkah sukses berkarir di bidang pertambangan. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *