Cyrus Margono, Kiper Klub Yunani Panathinaikos Berdarah Indonesia

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Pesepak bola bernama Cyrus Margono mendadak jadi perbincangan publik Tanah Air. Pasalnya, kiper yang baru saja dikontrak oleh klub raksasa Yunani, Panathinaikos tersebut berdarah Indonesia.

Cyrus memang bukan Indonesia tulen. Ia memiliki darah Indonesia dari ayahnya, sementara ibunya berasal dari Persia.

Nama Cyrus Margono memang asing di telinga pecinta sepakbola Tanah Air. Wajar karena pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang ini lahir dan dibesarkan di New York, Amerika Serikat.

“Saya lahir di New York, di mana saya mulai bermain sepakbola pada usia empat tahun. Ayah saya dari Indonesia dan ibu saya dari Persia,” kata Cyrus dikutip dari media Yunani, Prasinostypos, Sabtu (4/9/2021).

Cyrus akan memulai petualangannya di Eropa bersama tim U-23 Panathinaikos. Pesepak bola yang sempat mengenyam pendidikan di akademi Inter Milan pada 2015 itu bertekad membayar kepercayaan tim yang mengontraknya.

“Saya merasa sangat terhormat menjadi bagian dari klub dengan sejarah yang begitu kaya dan hadir di bagian selanjutnya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pelatih dan tim, yang percaya pada saya,” jelas Cyrus.

“Saya bersemangat dan akan terus bekerja keras, memberikan segalanya untuk Panathinaikos,” tambah pesepakbola yang menjadikan David de Gea dan Iker Casillas sebagai panutan.

Cyrus pun sedikit menceritakan bagaimana proses bisa sampai dikontrak Panathinaikos U-23. Ia mengaku pada awalnya menjalani trial lebih dahulu hingga dapat kontrak profesional.

“Saya melakukan perjalanan ke Eropa dari New York pada awal Juli, ketika saya sedang berlatih dengan pelatih kiper, Maarten Arts, dia melamar saya ke Panathinaikos. Sejak itu, saya diundang untuk uji coba dua minggu di tim, sebelum akhirnya saya menandatangani kontrak,” ceritanya.

Lebih lanjut, Cyrus Margono bertekad bisa menembus tim utama Panathinaikos dan menjadi kiper yang disegani di Eropa.

“Tujuan saya di Panathinaikos adalah benar-benar bisa bermain di tim utama dan bermain di sepak bola Eropa,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *