Dandim 0909 Sangatta: Jangan Lengah Terhadap Prokes

  • Whatsapp

Aktualborneo.com – Dandim 0909 Sangatta, Letkol Czi Pabate mengingatkan masyarakat Kutai Timur (Kutim), untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Langkah aktif masyarakat menjalankan prokes dinilai bisa mengendalikan dan mengakhiri penyebaran covid-19.

Dandim mengingatkan penyebaran Covid-19 patut diwaspadai masyarakat di tengah PPKM Level 4, terlebih virus tersebut menimbulkan varian baru. Varian itu pun sudah merebak di Indonesia.

“Imbauannya tidak berubah, jadi masyarakat selalu taat 5M,” ujar Dandim usai mengikuti rapat evaluasi PPKM, Selasa (10/8/2021).

Makna gerakan 5M protokol kesehatan adalah sebagai pelengkap aksi 3M. yaitu: Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Selain itu, Dandim juga mengingatkan kembali peran serta masyarakat untuk tidak lengah terhadap ptokes serta turut serta dalam pengendalian Pandemi Covid-19.

“Jangan Lengah terhadap prokes, kemudian jangan bosan, karena kalau kita bosan kita akan lengah dan kita akan kena,” tutupnya.(Lukman/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *