Dapat Rekomendasi PDIP, Ini Kata Edi Damansyah

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah-Rendi Solihin, mendapat rekomendasi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), pada Jumat (17/7/2020) lalu.

Atas rekomendasi tersebut, Edi Damansyah menyampaikan ucapan syukur. PDIP mempercayakan dirinya dan Rendi Solihin dalam kontestasi Pilkada Kukar 2020.

“Atas berkat rahmat Allah, saya bersama Rendi kembali mendapat restu parpol. Tentu ini juga buah dari dukungan banyak pihak. Tak terkecuali masyarakat Kukar beserta simpatisan yang suka rela memberikan dukungan,” ungkap Edi Damansyah, melalui akun facebook resminya, Sabtu (18/7/2020).

Bupati Kukar, Edi Damansyah

Edi Damansyah menerangkan bahwa disela-sela rutinitas sebagai kepala daerah, diriya mengikuti pengumuman paslon kepala daerah yang diusung oleh PDIP.

Secara virtual, lanjut dia, ia beserta Rendi Solihin dan sahabat baiknya, Muhammad Samsun, mendengarkan pengumuman yang dibacakan Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP PDIP Puan Maharani.

“Terima Kasih kepada Partai PDI Perjuangan dari daerah hingga Pusat atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Kami. Saya sebagai Kader merasa bangga, karena langsung didukung oleh partai,” imbuhnya.

Bagi Edi Damansyah, apa yang didapatkan bukan persoalan warna baju, tetapi niat tulus dengan misi yang sama untuk rakyat Kukar. “Tentu ini buka dari akhir, langkah kami masih panjang untuk berjuang. Terutama untuk meramu berbagai kebijakan agar Kukar menjadi terus lebih baik,” pungkasnya.

Diketahui, Edi Damansyah merupakan Bupati Kukar, ia adalah salah satu petahana yang diusung PDIP. Saat ini, ia menjabat bupati untuk masa bakti 2019–2021. Sebelumnya ia menjabat sebagai Wakil Bupati Kukar periode 2016–2021 mendampingi Rita Widyasari.

Pada 2017, Edi Damansyah menjadi pelaksana tugas bupati menggantikan Rita hingga akhirnya dilantik sebagai bupati definitif pada 14 Februari 2019 lalu.

Sementara Rendi Solihin, kader Partai Golkar yang pada Pemilihan Legislatif 2019 lalu meraih suara terbanyak di Kutkar. Rendi Solihin mendaftar sebagai calon wakil bupati melalui DPD PDIP Kaltim.

Sebagai informasi, DPP PDIP telah mengumumkan pasangan calon kepala daerah yang akan diusung di Pilkada Serentak 2020. Partai berlambang banteng tersebut mengumumkan puluhan nama pasangan balon, termasuk Edi Damansyah-Rendi Solihin untuk Pilkada Kukar 2020.

“Kalimantan Timur, Kabupaten Kutai Kartanegara Edi Damansyah dengan Rendi Solihin,” jelas Puan Maharani, Jumat (17/7/2020).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *