Debit Air Sungai Sangatta Naik, Warga Was-was Banjir Besar Datang Lagi

AKTUALBORNEO.COM – Debit Sungai Sangatta kembali naik. Meskipun tidak melimpas secara merata, namun air dari sungai yang berada di Kecamatan Sangatta Utara dan Kecamatan Sangatta Selatan tersebut sudah masuk ke pemukiman. Terlebih bermukim warga yang berada di bantaran sungai.

Terpantau, Rabu (11/5/2022), pemukiman yang terendam banjir khususnya di Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara di antaranya Gang Cempaka, dan Gang Borneo Etam – Pinang Dalam, dan Gang Komodo.

Azis, warga Cempaka mengaku khawatir banjir besar datang lagi. Seperti diketahui, banjir sebelumnya akibat Sungai Sangatta meluap dan tidak bisa menampung derasnya debit air dan tak terkendali.

“Kita khawatir jagan sampai banjir besar terjadi lagi. Seperti kemarin banjir sampai masuk ke dalam rumah, banyak perabot rumah yang rusak,” ucapnya.

Hujan yang turun deras sejak beberapa hari terkahir membuat air menggenangi jalan dan pemukiman. Kondisi itu diperparah dengan air yang masuk dari Sungai Sangatta yang saat itu debitnya sedang tinggi. (*).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *