Deklarasikan Pemilu Damai, Bupati Kutim Ajak Sukseskan Pemilu Serentak 2024

Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024 bersama Pemkab Kutim, jajaran Forkopimda dan perwakilan anggota Parpol. Foto: Prokutim

AKTUALBORNEO.COM – Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman mengajak masyarakatnya untuk menyukseskan Pemilu Serentak 2024 dengan damai.

Hal itu ia sampaikan saat kegiatan Deklarasi Kampanye Pemilu Damai Tahun 2024, yang dilaksanakan di area Halaman Mako Polres Kutim, Senin (27/11/2023) kemarin.

Bacaan Lainnya

Ardiansyah Sulaiman berharap Pemilu 2024 mendatang dapat berjalan lancar dan semua masyarakat ikut andil, berperan aktif dalam proses berjalannya pemilu.

“Semua masyarakat harus memberikan kontribusinya terutama memberikan hak suaranya nanti pada saat pemilu,” ajaknya.

Dirinya juga meminta masyarakat Kutim bisa memahami program-program yang disampaikan parpol dalam kampanyenya agar bisa mengawal proses Pemilu 2024 mendatang.

“Semoga perhelatan demokrasi ini yang diawali dengan kampanye berjalan dengan baik, berjalan dengan sukses, penuh dengan kedamaian dan kenyamanan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kutim Ulfa Jamilatul Farida menceritakan proses pada Pemilu 2019 dan Pilkada 2020 berjalan lancar.

Untuk itu, dirinya berharap Pemilu 2024 mendatang berjalan damai seperti yang diharapkan.

“Jadi perlu sinergitas dari semua pihak. 75 hari ke depan kita akan menggelar pesta demokrasi secara serentak,” ucapnya.

Dia menyebut bahwa rekan parpol yang menjadi calon legislatif (caleg) ada 543 orang dari 17 parpol yang sudan terverifikasi.

“Selamat melaksanakan kampanye. Silakan menyampaikan visi-misinya. Pemilu 2024 tentunya diharapkan damai seperti diharapkan pada acara hari ini,” ungkapnya.

“Dan terima kasih kepada Polres Kutim karena sudah menyediakan tempat untuk Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024,” imbuhnya.

Deklarasi diawali dengan pernyataan damai oleh seluruh peserta yang hadir dan dipimpin langsung oleh perwakilan KPU Kutim Azis Ali Rahma.

Kegiatan ini ditandai dengan komitmen Pemilu Damai yang dihadiri langsung oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman didampingi Wakapolres Kutim Kompol Herman Sopian mewakili Kapolres, Ketua DPRD Kutim H Joni, Ketua KPU Kutim Ulfa Jamilatul Farida dan para peserta undangan yang hadir mulai dari perwakilan Bawaslu dan anggota partai politik (parpol).

Kegiatan Deklarasi itu juga dilakukan dengan penandatanganan Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024. (Adv/ZR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *