Desa Bukit Raya di Penajam Kumpulkan Rp 11 Juta untuk Korban Banjir Kalsel

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Desa Bukit Raya, Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kaltim, berhasil mengumpulkan donasi dari warga setempat senilai Rp11 juta dan sejumlah bantuan fisik untuk diserahkan kepada korban banjir di Provinsi Kalsel.

“Selain uang, logistik yang kami terima dari teman-teman dan masyarakat antara lain beras, mi instan, gula, pakaian, minyak goreng dan lainnya,” ujar Kepala Desa Bukit Raya Sunoto di PenajamĀ PaserĀ Utara, Minggu.

Hasil donasi senilai Rp11 juta dan berbagai macam kebutuhan pokok tersebut kemudian ia serahkan kepada panitia di Kecamatan Sepaku, selanjutnya menjadi wewenang kecamatan untuk menyalurkan kepada korban.

Ia menjelaskan donasi yang ia kumpulkan tersebut tidak dikirim sendiri ke Kalsel karena ada beberapa pertimbangan, seperti untuk menghindari tumpang tindih penerimaan karena tidak adanya koordinasi di lapangan.

Pertimbangan yang lain adalah bisa jadi ada desa lain di Sepaku yang juga mengumpulkan donasi, sehingga alangkah baiknya jika donasi dari beberapa desa tersebut kemudian dikumpulkan jadi satu di kecamatan.

“Kami percayakan kepada pihak kecamatan untuk mendistribusikan donasi ini. Mungkin kecamatan akan koordinasi dengan kabupaten dalam mendistribusikannya karena di tahun tingkat kabupaten juga sudah mulai menyalurkan bantuan untuk para korban,” ucap Noto.

Ia melanjutkan selain uang tunai yang sebesar Rp11 juta tersebut, sejumlah logistik yang sudah diserahkan pada Kecamatan Sepaku adalah beras 120 kg, gula 8 kg, sarung 52 lembar, mukena 56 lembar, sajadah 40 lembar.

Kemudian perlengkapan bayi 2 set, mie instan 17 dus dan 24 bungkus, minyak goreng 4 liter, teh 9 kotak, susu kental manis 5 kaleng, sarden besar 2 kaleng, sarden kecil 2 kaleng, biskuit 3 pack tambah 2 bungkus.

“Ada pula garam 2 bungkus, vetsin ukuran 50 gram sebanyak 1 dus, pempers 12 bungkus, air mineral 2 dus, pasta gigi isi 250 gram 2 pack, sabun batangan 2 dus, sabun cuci 1 dus, pakaian layak pakai 18 karung, dan susu balita 2 dus,” ucap Noto.

Sumber: Antara

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *