Di Kutim, Setiap Petugas di TPS Mendapat Vitamin

Aktualborneo.com,-DINAS Kesehatan Kutai Timur (Kutim) menyiapkan suplemen bagi petugas di tempat pemungutan suara (TPS) pada pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada 14 Februari mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kabid Pelayanan Kesehatan Fatimah, di mana suplemen tersebut untuk menjaga kesehatan dan stamina petugas selama masa pencoblosan tersebut.

“Untuk petugas di TPS kami akan berikan vitamin. Tenaga kesehatan kami akan standby di pusban. Nantinya, kami akan mengatur shif mereka di posko kesehatan,” ucapnya.

Para petugas yang bertugas di tiap TPS akan memperoleh 3 hingga 5 jenis vitamin dari petugas kesehatan yang bertugas di lapangan. Selain itu, pada hari perhitungan surat suara di tingkat kecamatan, Diskes akan mendirikan posko yang dilengkapi dengan peralatan dan petugas kesehatan.

“Nantinya setiap petugas di TPS akan dilakukan skrining dan akan melaporkan kesehatan mereka, selanjutnya akan juga dilakukan penjaminan BPJS,” jelasnya.

Sementara, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mengatakan, vitamin tersebut akan dibagikan ke petugas TPS, karena mengaca pada pemilu sebelumnya banyak petugas TPS yang terganggu kesehatannya, bahkan ada yang meninggal. “Jadi, pemberian suplemen ini bagian dari bentuk antisipasi pemerintah agar tidak terjadi lagi seperti sebelumnya, banyak korban yang berjatuhan,” ucapnya. (*/kai/ind/k15/sp)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *