Di Peringatan Isra Mi’raj 1445 H, Ardiansyah Sulaiman: Umat Islam Wajib Memuliakan Nabi Muhammad SAW

AKTUALBORNEO.COM – Diantara kemuliaan yang dimiliki oleh Nabi Muhammad Shallallahu `alaihi Wa Sallam (SAW) yakni menjadi pemimpin nabi dan rosul terdahulu, selain dihormati, nabi Muhammad SAW juga menjadi satu-satunya mahluk sempurna di hadapan Allah Subhanahu Wa ta’ala (SWT).

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman saat memberikan tausyiah peringatan Isra Mi’raj nabi Muhammad SAW 1445 hijriah di Masjid Al Munawwaroh, di Jalan poros Kabo Jaya Desa Swarga Bara, Sangatta Utara, Sabtu (20/01/2024) malam.

Bupati Ardiansyah Sulaiman yang hadir di damping sang istri Ny Siti Robiah itu juga menyebut, kemuliaan lain yang diberikan oleh Allah SWT kepada Nabi akhir jaman ini juga terlihat di dalam Al Quran surah Al Isro ayat 1 yang artinya “Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui,”.

“Coba kita lihat, ada nggak seorang nabi yang langsungberdekatan dengan yang maha pencipta selain ayat ini yang disematkan kepada nabi Muhammad, dan ini menjadi salahs atu bukti bahwa Allah memuliakan Nabi Muhammad,” ujarnya di hadapan ratusan jamaah Masjid yang memenuhi masjid tersebut.

Dengan kemuliaan dan keistimewaan yang dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW tersebut, momentum Isra Mi’raj sudah seharusnya di manfaatkan oleh seluruh umat muslim di dunia ini untuk terus mengumandangkan sholawat dengan harapan, agar mampu mendapatkan syafaat dan rahmat dari Allah SWT.

“Kalau Allah saja memuliakan Nabi Muhammad, kira-kira manusia apalagi umat islam wajib tidak memuliakan beliau (Muhammad), hukumnya wajib, salah satunya dengan senantiasa kita bersholawat kepada nabi,” pungkasnya. (*Red/DKIPSKT).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *