Diduga Depresi, Seorang Pria di Sangatta Mencoba Bunuh Diri Lompat dari Jembatan Pinang

  • Whatsapp

Aktualborneo.com – Seorang pria berinisal WY, melakukan aksi percobaan bunuh diri dengan melompat ke sungai di Jembatan Pinang Sangatta, Kutai Timur (Kutim), Kaltim, Minggu, 9 Mei 2021, sekira pukul 03.15 Wita. Beruntung, nyawa korban masih selamat.

Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Kutim, Aipda Wahyu Winarko mengatakan, saat melaksanakan pengamanan Opreasi Ketuapat Mahakam di Pos, pihaknya mendapat laporan adanya pria yang berindikasi mencoba bunuh diri di Jembatan Pinang Sangatta.

“Terus kita datang ke TKP, sesat kemudian ternyata kita lihat memang ada di atas atap jembatan. Disebelah sana sedang nangis-nangis di atas sana, mungkin ada masalah dan lain sebagainnya,” ucapnya.

Melihat kejadian itu, polisi bersama tim gabungan melakukan kesiapan efaksuasi, baik di sisi darat maupun di sisi sungai dengan bantuan tim gabungan, termasuk Basaranas, Damkar dan Ormas Kedaerahan Lasakar Kebangkitan Kutai (LKK) Kutim.

Dalam proses negosiasi dengan pria tersebut, petugas semapat menemui kendala lantaran berlangsung alot. Hingga akhirnya, pria itu melompat ke sungai. Petugas yang berjaga di bawa jembatan langsung mengefakuasi korban.

“Untuk proses negosiasi berjalan cukup alot tadi, negosiasi untuk turun secara baik-baik. Kita kerahkan Tim Damkar dan Basarnas, tiga jam kita melakukan itu dan akhirnya melompat ke Sungai,” tutur Aipda Wahyu.

Untuk memastikan kondisi korban, petugas selanjutnya melarikannya ke rumah sakit. Belum diketahui penyebab WY nekat melompat dari atas Jembatan Pinang. Dugaan sementara, pria tersebut mengalami depresi. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *