Dikukuhkan Wabup, Abd Hafied Yusuf Hasan Resmi Jabat Ketua FKUB Kutim

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) diminta untuk tetap menjaga integritas sehingga kerukunan di masyarakat bisa terus tercipta.

Hal tersebut ditegaskan Wakil Bupati Kutim, Dr. Kasmidi Bulang, ST, MM usai mengukuhkan secara resmi pengurus FKUB Kutim masa bakti tahun 2021-2024 dan sosialisasi peraturan bersama, Mendagri nomor 8 dan Mendag nomor 9, di ruang peremuan kantor Bakesbangpol Kutim, Rabu (29/9/2021).

Harapan itu juga dalam rangka mendukung pembangunan di Kabupaten Kutim. Adapun yang didaulat jadi ketua FKUB Kutim adalah H. Abd. Hafied Yusuf.

Kita berharap agar pengurus baru ini agar ditingkatkan lagi, tapi kita juga memberikan apresiasi kepada pengurus lama yang juga telah berbuat banyak membantu pemerintah menjaga kedamaian khususnya dalam kerukunan umat beragama,” ucap Kasmidi didamping Kepala bakesbangpol Kutim, Dr. H. Suko Buono, M. Si dan Kepala Kemenag, Drs. H. Nasrun, MH.

Dikatakannya, Kutim memiliki organisasi yang menjadi mitra pemerintah daerah dalam menjaga kedamaian, termasuk FKUB sebagai forum kerukunan umat beragama.

Sementara itu, H. Abd. Hafied Yusuf menjelaskan peran FKUB. Dia mencotohkan tugas yang dilaknakan dalam menciptakan kerukuna , salah satunya syarat rekomendasi yang harus dimiliki dalam pembangunan rumah ibadah.

“Salah satu syarat harus dimiliki dalam pembangunan rumah ibadah adalah rekomendasi dari FKUB, sehingga keanekaragaman umat beragama di Kutim terjaga dengan baik,” tuturnya. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *