Dilantik, FKUB Kecamatan Sandaran dan Karangan Diminta Jaga Semangat Toleransi

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kecamatan Sandaran dan Kecamatan Karangan, resmi dilantik di Gedung BPU Jl Wana Bhakti Desa Benua Baru Ilir, Kecamatan Sangkulirang, Kutai Timur, Kaltim, Rabu (20/10/2021).

Pelantikan dirangkai dengan Pembekalan Kerja bagi pengurus FKUB dua kecamatan tersebut dan dihadiri Asisten 1 Pemkab Kutim Suko Buono. Pun Kaban Kesbangpol Kutim M. Basuni dan Kepala Kementrian Agama Kutim H. Nasrun MH hadir sekaligus sebagai pemateri.

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WITA, itu diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, lalu dilanjutkan dengan pembacaan do’a.

Dalam sambutannya, Suko Buono meminta kepada pengurus FKUB yang telah dilantik agar dapat menjalankan tugas dan fungsi serta tanggung jawab dalam menjalankan amanah yang diberikan.

“Mempererat silaturahmi dan Kerukunan umat beragama dan menjaga semangat toleransi beragama di wilayah Kabupaten Kutai Timur yang dikenal dengan kemajemukan suku budaya dan agama,” ucapnya.

Sementara itu, Danramil Sangkulirang Kapten Inf Imam Nawawi yang juga berkesempatan hadir dalam acara tersebut menyampaikan ucapan selamat kepada semua pengurus FKUB. Dia berharap, pengurus FKUB Kecamatan Sandaran dan Kecamatan Karangan dapat menjalankan amanah dengan sebaik baiknya.

“Menjaga kerukunan umat beragama di wilayah Kecamatan Sandaran dan Kecamatan Sangkulirang, serta mampu menciptakan iklim yang kondusif bagi Kabupaten Kutai Timur tercinta ini,” tuturnya.

Sebelum ditutup, acara juga dirangkaikan dengan sosialisasi peraturan bersama Menteri Dalam Negeri nomor 08 tahun 2006 dan Menteri Agama nomor 09 tahun 2006 tentang pedoman kepala daerah dalam memelihara kerukunan umat beragama dan pedoman pendirian rumah ibadah. Acara yang ditutup sekira pukul 12.00 WITA berjalan dengan kondisi aman dan tertib.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua FKUB Kutim Mujahidul Wathoni, Danpos AL Maloy Letda Laut Wahyu S, Kapolsek Sangkulirang diwakili Aiptu Yudi Hariyanto dan Briptu Saifuddin Asrul Kasa, Sekretaris Camat Sangkulirang, serta pengurus FKUB berbagai kecamatan, diantaranta Kecamatan Sangkulirang, Sandaran, Karangan Kaubun, dan Kaliorang. (Imran/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *