Dirjen P2P dan Staf Khusus Menkes Kunjungi Kaltim

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Plt Direktur Jenderal (Dirjen) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P)  Kemenkes Republik Indonesia dr Muhammad Budi Hidayat dan Staf Khsusus Menteri Kesehatan Bidang  Pembangunan dan Pembiayaan Kesehatan Alexander Kaliaga Ginting melakukan kunjungan  kerja ke Provinsi Kaltim.

Hadir mendampingi Kepala KKP Samarinda H.Sholihin dan Kepala KKP Balikpapan Mohammad  Zainul Mukhorodin. Rombongan diterima   Sekda Provinsi Kaltim HM Sa’bani didampingi Kepala Dinas  Kesehatan  Provinsi Kaltim  dr.Hj Padilah Mante Runa besarta staf, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Kaltim Andi Muhammad Ishak. Pertemuan berlangsung di Ruang Rapat Sekda Provinsi Kaltim, Selasa (22/12/2020).

Sa’bani mengatakan kunjungan para pejabat pusat ini untuk memonitor   beberapa  obyek vital dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid-19  di Kaltim.

“Karena memang di beberapa kejadian obyek vital  di Kaltim menimbulkan klaster-kalster tertentu kepada karyawannnya,  dan mereka sudah dikonsolidasi  untuk bagaimana melakukan upaya-upaya penanggulangan Covid-19 di wilayah Kaltim,” kata Sa’bani.

Terkait obyek vital, lanjut  Sa’bani  nantinya  Pemprov Kaltim  akan menindaklanjuti rekomendasi dan arahan yang disampaikan Plt Dirjen P2P Kemenkes  untuk disampaikan kepada para pengelola obyek vital, baik itu kepada perusahaan pertambangan, migas, perkebunan dan lainnya.

“Kita akan menyurati para pengelola obyek vital di Kaltim untuk dapat terus menyosialisasikan 3M kepada seluruh karyawan dengan skala lebih luas agar dapat memberikan pemahaman seluas-luasnya kepada  seluruh lapisan masyarakat, sehingga  kita dapat  menekan  penularan Covid-19, ” tandasnya.

Selain itu, lanjut  Sa’bani,   Plt Dirjen P2P Kemenkes dan Staf khusus Kemenkes akan melakukan simulasi vaksinasi  dan mengecek kesiapan vaksinatornya, terus bagaimana SPO yang  harus dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat. Pada saatnya nanti akan memudahkan pelaksanaan vaksinnya.

“Plt Dirjen P2P Kemenkes dan Staf Khusus Kemenkes didampingi staf dari Dinas Kesehatan Kaltim, Kepala KKP Samarinda dan Kepala KKP Balikpapan  akan melakukan  mengunjungi puskesmas di Jalan Cendana Samarinda dan KKP Samarinda,” kata Sa’bani. (mar/sul/humasprovkaltim).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *