Disiplin Prokes, Koramil 0909-07 Teluk Pandan Gencarkan Patroli Wilayah

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Berbagai upaya terus digaungkan agar masyarakat lebih taat dan sadar akan pentingnya penerapan protokol kesehatan (Prokes) dimasa adaptasi kebiasaan baru. Seperti yang dilakukan jajaran Koramil 0909-07 Teluk Pandan Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Patroli yang dipimpin oleh Danramil Teluk Pandan Kapten Arh Muji dan lima orang personil, Polpol Teluk Pandan, Upt kesehatan serta pihak terkait melakukan patroli dan memberikan himbauan pencegahan penularan Covid – 19 terhadap masyarakat yang ada di Kecamatan Teluk Pandan.

Danramil 0909-07 Teluk Pandan mengatakan, tujuan dari kegiatan patroli pendisiplinan adalah memberikan himbauan di tempat ramai untuk mengingatkan warga dan memastikan situasi wilayah dalam keadaan aman serta memberikan sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang protokol kesehatan.

“Kita sosialisasi dan mengimbau kepada mereka apa yang harus dilakukan di masa pandemi Covid -19 yang saat ini masih mewabah dan himbauan dari Pemerintah Pusat bahwasannya kita wajib memakai masker saat keluar dari rumah walaupun pada saat malam hari,” jelasnya.

Selain itu, Koramil 0909-07 juga mengimbau kepada masyarakat agar menghindari kerumunan atau keramaian orang banyak, serta agar mengurangi aktivitas di luar lebih baik di rumah saja bila tidak ada keperluan yang mendesak. (Vitri/ab).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *