Dispora Kutim Salurkan Bantuan Peralatan Kepada 12 Cabor dan 2 Karang Taruna

AKTUALBORNEO.COM – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) berikan bantuan peralatan olahraga kepada 12 Cabang Olahraga (Cabor) dan dua Karang Taruna

Penyerahan secara simbolis digelar di Rumah Jabatan Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang. Hadir di acara ini Kadispora Kutim Basrie beserta jajarannya, Ketua KONI Kutim H Rudi Hartono dan Wakil Ketua I Jepi Darsono dan lainnya, Kamis (08/06/2023).

Dalam sambutannya Wabup Kasmidi Bulang mengatakan peralatan olahraga yang diberikan ini merupakan program lanjutan dalam pembinaan kemajuan olahraga di Kutim.

Kasmidi menekankan dengan adanya fasilitas penunjang olahraga ini, agar digunakan sebaik-baiknya dan jangan di miliki secara pribadi.

“Kita menyediakan peralatan olahraga ini atas dasar permintaan dan usulan Cabor, saya berharap bisa dipakai semaksimal mungkin dan¬† jangan lagi pengadaan barang ini dalam satu atau dua tahun kedepan,” pesan Kasmidi Bulang.

“Tapi kita (Cabor) usulkan apa lagi barang yang dibutuhkan selain barang-barang ini. Tujuannya agar Cabor-cabor bergerak dalam membina atlet-atletnya,” ucapnya.

Yang tidak kalah penting, Wabup Kutim Kasmidi Bulang mengatakan pihaknya ingin ada beberapa Cabor yang betul-betul menjadi andalan Kutim, terutama 14 Cabor yang masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

“Kita ingin membina secara langsung, karena dalam program DBON ini, pimpinan daerah diminta mengambil beberapa Cabor untuk dibina di daerahnya,” beber Kasmidi Bulang.

Untuk itu Kasmidi Bulang berharap, kalau bisa Kutim bisa mengambil separuh dari semua Cabor dari program DBON ini. Masalah pendanaannya Kasmidi mengatakan agar tidak usah khawatir.

“Apabila kita diberikan kesempatan itu, insyallah anggarannya Cabornya akan terus saya kawal,” ujar Kasmidi disambut tepuk tangan semua yang hadir di tempat ini.

Sementara itu, Kadispora Kutim Basrie berharap dengan adanya peralatan olahraga ini agar lebih maksimal berlatih maupun mengejar prestasinya.

“Dengan bantuan sarana peralatan olahraga ini, maka salah satu sarana pendukung pembinaan dapat terpenuhi,” ujar Basrie.

Oleh karena itu, dirinya berpesan kepada para penerima agar memaksimalkan peralatan olahraga tersebut.

Terkait bantuan peralatan olahraga ini, Ketua KONI Kutim H Rudi Hartono  mengucapkan terima kasih atas support pemerintah melalui Dispora ini.

“Tentu saja peralatan ini sebagai sarana mereka untuk berlatih dan bertanding jadi saya harap para Ketua Cabor lebih serius membina para atletnya.

Lebih jauh Basrie berharap dengan ditunjangnya kelengkapan peralatan berlatih dan bertanding ini kedepannya akan lahir atlet-atlet handal di Kutim. (*)

Dispora Kutim Salurkan Bantuan Peralatan Kepada 12 Cabor dan 2 Karang Taruna

Pos terkait