DPD KNPI Kutim Resmi Terdaftar di Bakesbangpol usai Musda VII

  • Whatsapp
Felly Lung (tengah), Suko Buono (empat dari kiri), beserta jajaran KNPI Kutim, PMII Kutim, dan jajaran Kesbangpol Kutim.

Kronikkaltim.com – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kutai Timur yang telah melalui Musda VII pada 6 Juni 2021, kini resmi terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kutim, Senin (21/6/21).

Dengan begitu, semakin lengkap keabsahan DPD KNPI Kutim dengan dukungan semua pihak. Baik dari DPD KNPI Kaltim, hingga Pemkab Kutim, Forkopimda, hingga organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) dan stakeholder.

“Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, hari ini KNPI Kutim sah telah terdaftar di Kesbangpol Kutim,” ucap Ketua DPD KNPI Kutim, Felly Lung kepada halokaltim.com, tadi siang.

Dirinya berterimakasih kepada sejumlah pihak yang telah mendukung penuh eksistensi DPD KNPI Kutim sejauh ini. Dukungan tersebut menjadi bukti bahwa DPD KNPI Kutim hasil musda VII pada 6 Juni 2021, merupakan KNPI yang sah dan resmi, diakui DPD KNPI Kaltim dan Pemkab Kutim beserta Forkopimda Kutim dan 45 OKP yang terlibat.

“Terima kasih kepada Plt Kepala Badan Kesbangpol Kutim Bapak Dr. H. Suko Buono, M.Si yang menyerahkan langsung Surat Keterangan Lapor DPD KNPI Kutai Timur,” terang Felly.

“Semakin lengkap rasa syukur kami karena kami menerima surat tersebut didampingi pengurus PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Kutim. Sebab, KNPI Kutim adalah tulang punggung pemerintah dari rumpun pemuda, yang akan hadir bersama pemerintah dalam menata Kutai Timur sejahtera untuk semua,” lanjutnya.

PMII adalah salah satu OKP yang berhimpun di dalam KNPI. Dengan sahnya KNPI Kutim tersebut, menjadi momentum besar pemuda yang berhimpun di KNPI Kutim untuk bisa terlibat membesarkan KNPI Kutim tanpa terkecuali.

Di tempat yang sama, Plt Kapala Bakesbangpol Kutim Suko Buono mengatakan, pihaknya telah menerima laporan berdasarkan SK DPD KNPI Kaltim. Lantas, DPD KNPI Kutim telah resmi melapor dan terdaftar di Pemerintah Kabupaten Kutai Timur.

“Ini perlu kami sampaikan, dan harapannya menjadi perhatian semua pihak, bahwa hanya ada satu saja KNPI Kutim, yaitu yang diketuai oleh saudara Felly Lung. Hal ini perlu kami pertegas dan kami sampaikan agar semua pihak bisa mendukung, khususnya memberikan suasana kondusif di Kutai Timur,” ungkap Suko.

“Atas nama pribadi dan Kesbangpol Kutim, kami ucapakan selamat buat KNPI Kutim dan kami berharap komunikasi, koordinasi bisa semakin baik dan bisa lebih terbuka untuk semua. Agar semua pemuda bisa ambil andil dalam mendukung pembangunan di Kutai Timur. Sekali lagi selamat buat Felly Lung dan jajaran pengurus KNPI Kutim yang baru,” lanjut Suko. (*).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *