DPD Partai Golkar Kutim Komitmen Menerima Hasil Keputusan Pemilu

AKTUALBORNEO.COM, Sangatta – Partai Golkar merupakan salah satu partai politik besar di Indonesia yang memiliki jaringan kuat dan matang. Dalam proses penghitungan suara, partai ini telah menunjukkan sikap terbuka dan siap menerima keputusan yang diambil oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Demikianlah yang disampaikan Ketua Bappilu Golkar Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Felly Lung di depan awak media. Menurutnya, dalam hasil pleno, partai berlambang beringin ini tidak pernah mencampuri atau mempengaruhi proses demokrasi yang berjalan dengan baik.

“Pertama, DPD Partai Golkar akan menerima segala keputusan hasil pleno yang diputuskan oleh KPU Kabupaten Kutai Timur. Kami menghargai dan menerima segala keputusan yang akan dikeluarkan. Kedua, kami ucapkan banyak terima kasih kepada para pendukung, simpatisan, dan tentunya loyalis Partai Golkar yang sudah mengantarkan kita berjuang pada titik ini,” ucap Felly, Senin (4/3/2024).

“Dan yang ketiga, kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para penyelenggara pesta demokrasi yang ada di Kabupaten Kutai Timur, baik itu KPU, Bawaslu dan sebagainya. Dan juga kami berterima kasih kepada TNI Polri sebagai pengayom masyarakat, menghadirkan rasa aman dan kesejukan,” tambahnya.

3 statement itu menurut Felly, merupakan hal penting untuk disampaikan oleh pihaknya. Karena pemilu yang sejuk, kata dia, adalah keinginan seluruh masyarakat.

“Kami sampaikan agar suasana kesejukan bisa kita berikan di Kabupaten Kutai Timur. Sekali lagi, apa pun keputusan hasil pleno KPU Kabupaten Kutai Timur, DPD Partai Golkar menerima dengan baik,” tegasnya saat melakukan pertemuan di DPD Partai Golkar Kutim.

Senada dengan itu, ketua harian DPD Partai Golkar Kutim Rudi Hartono, menyatakan bahwa pihaknya bersitegas bakal menerima hasil pleno yang telah ditetapkan, baik di tingkat kecamatan maupun kabupaten.

“Saya ingin menambahkan, kemarin di beberapa kecamatan dilakukan pleno. Hasilnya kami terima. Makanya nanti, apa pun juga hasilnya di pleno Kabupaten kami juga akan terima. Jadi kalau kemarin ada dinamika-dinamika sedikit, intinya kami hanya menerima hasil pleno kecamatan,” terangnya.

“Di seluruh kecamatan di Kabupaten Kutai Timur, kami tidak pernah tidak menerima, termasuk di Sangatta Utara. Nah kalau hari ini, apa pun juga keputusan dari pleno Kabupaten (KPU), ya kami juga Akan tetap menerima. Jadi pada intinya kami tidak pernah menolak hasil pleno di tingkat kecamatan maupun nanti di tingkat Kabupaten,” tegas Rudi.

Lebih jauh, Sekjen DPD Partai Golkar, Sayyid Anjas menekankan bahwa partainya merupakan partai yang matang dan mengikuti aturan dengan baik. Menang atau kalah, bagi Anjas, pihaknya tetap siap menerimanya.

“Yaa mau kalah, mau menang, Golkar tetap menerima. Kami siap menang, kami siap kalah,” tegasnya.

DPD Golkar menegaskan, bila di kemudian hari ditemukan adanya kecurangan, pihaknya meminta agar diproses dengan baik. Mereka juga meminta pihak terkait agar tidak hanya mengkroscek data dari partai beringin itu, tetapi proses kroscek mesti dilakukan untuk seluruh partai. (*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *