DPMPTSP Serahkan Gedung Expo Untuk Tempat Logistik Pemilu 2024 di Kutai Timur

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menyerahkan Gedung Expo.

AKTUALBORNEO.COM – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menyerahkan Gedung Expo untuk tempat logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Kepala DPMPTSP Kutim, Teguh Budi Santoso mengatakan jika pihaknya menyerahkan Gedung Expo dipakai untuk tempat logistik Pemilu 2024.

Bacaan Lainnya

“Hanya saja saya berpesan, gedung ini agak terbuka sehingga membutuhkan pengawasan,” ungkapnya, Rabu 12 November 2023 kemarin.

Dia menyebut jika gedung expo tersebut saat ini tengah proses renovasi, khususnya pagar utama di pintu masuk.

“Saat ini gedung masih proses pengerjaan akan selesai seminggu sampai 2 minggu kedepan. Untuk fasilitas air dan listrik ini tidak ada masalah,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kutim, Ulfa Jamilatul Farida mengungkapkan bahwa pihaknya melakukan pinjam pakai Gedung Expo sebagai tempat logistik Pemilu 2024 hingga bulan Juni 2024 mendatang.

Dia menyebut jika konsentrasi untuk proses keseluruhan hingga ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) berlokasi di Gedung Expo, Jalan A.W Syahranie (eks Jalan Pendidikan), Sangatta Utara.

“Nanti penempatannya tentatif berdasarkan banyaknya kotak, yang jelas tidak akan terpisah dalam satu kecamatan, untuk memudahkan waktu droping logistik,” ungkapnya..

Pihaknya juga menjamin keamanan logistik pemilu di gedung expo tersebut, sebab katanya pihaknya akan melengkapi CCTV di gedung itu.

“Pada Pemilu sebelumnya di tahun 2019 kita juga pakai gedung ini sebagai gudang kurang lebih akan mirip seperti itu misalnya melalui satu pintu, dari Polres juga akan yang menjaga secara bergiliran,” jelasnya. (Adv/Zr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *