DPRD Kutim Dukung Program Eksekutif, Dorong Kolaborasi APBD dengan CSR

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim), Agusriansyah Ridwan

AKTUALBORNEO.COM – Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim), Agusriansyah Ridwan mendukung program pemerintah daerah yang ingin mengkolaborasikan dana APBD dengan dana CSR (Corporate social responsibility) perusahaan dalam proses pembangunan.

Program kolaborasi APBD dan CSR ini mencuat di Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sangkulirang, Senin (22/ 03/2021).

“Terkait yang disampaikan bapak wakil Bupati tadi abapak H. kasmidi Bulang selaku ketua forum CSR (MSH-CSR), saya sangat berterima kasih atas ketegasannya hari ini pak,” ujar Agusriansyah.

Agusriansyah juga mendorong pemerintah daerah untuk melakukan evaluasi perusahaan yang tidak serius mendukung kolaborasi program CSR dengan APBD. Sebab, menurutnya, dana APBD Kutim tahun ini tidak memungkinkan bisa merealisasikan semua usulan-usulan dari masyarakat.

“Saya sangat mensupport, perusahaan yang tidak sungguh-sungguh menjalankan program CSR nya dan tidak ada kepeduliannya terhadap pemerintah yang ada di wilayah nya untuk dievaluasi ulang aja pak keberadaannya,” tegasnya.

Politisi PKS ini menilai selama ini tidak ada keseriusan perusahaan untuk berkontribusi dan berintegrasi dengan pemerintah desa terkait aspirasi yang muncul dari masyarakat.

“Seakan akan mereka datang tanpa permisi dan berbuat semaunya saja di kabupaten Kutai timur!,” tutur Agsuriansyah. (Adv).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *