Dukung Ketahanan Pangan di IKN, Bupati PPU AGM Bakal Bangun Cold Storage Terbesar di Indonesia

  • Whatsapp
Bupati PPU, Abdul Gafur Masud (AGM)

AKTUALBORNEO.COM – Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) merupakan wilayah yang sebagian besar adalah wilayah pesisir yang berhadapan langsung dengan Selat Makassar.

Sebagain besar juga wilayah ini memiliki ciri khas makanan yang berbahan dasar dari laut.

Hal inilah yang menjadi latar belakang Bupati PPU, Abdul Gafur Masud (AGM) merencanakan program pembuatan Cold Storage terbesar yang ada di Indonesia sebagai bentuk ketahanan pangan di sektor kelautan daerah.

Hal itu dipaparkan oleh AGM saat bertemu dengan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo dan Direktur Eksekutif Aspeksindo, Andi Fajar Asti beberapa hari lalu yang membahas terkait program-program pemerintah pusat agar bisa bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya di sektor kelautan dan perikanan.

“Insha Allah khususnya di PPU, kami berharap akan dibangun Cold Storage terbesar di Indonesia sebagai ketahanan pangan di sektor kelautan khususnya di ibukota baru, doakan saja program-program ini berjalan dengan baik dan bisa membawa keberkahan untuk PPU,” ujar AGM, Jumat (17/7/2020).

Seperti diketahui, cold storage adalah ruangan atau gudang yang dirancang khusus menggunakan kondisi suhu tertentu dan digunakan untuk menyimpan berbagai macam produk terutama produk cepat rusak (perishable) dengan tujuan untuk mempertahankan kesegarannya seperti halnya hasil laut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *