Edy Mulyadi Minta Maaf dan Klarifikasi Pernyataan Kalimantan Tempat Jin Buang Anak: Ini Istilah Biasa

  • Whatsapp
Edy Mulyadi (tengah) meminta maaf terkait pernyataannya soal Kalimantan tempat jin buang anak

AKTUALBORNEO.COM – Edy Mulyadi akhirnya meminta maaf kepada masyarakat Kalimanatan buntut pernyataannya yang menyebut Kalimantan sebagai ‘tempat jin buang anak’.

Permintaan maaf tersebut disampaikan Edi Mulyadi lewat akun Youtube pribadinya, Bang Edy Channel, Senin (24/1/2022).

Edy Mulyadi menjelaskan maksud istilah ‘tempat jin buang anak’ itu untuk menggambarkan tempat yang jauh. Seperti istilah yang digunakan di Jakarta tempo dulu

“Di Jakarta tempat ‘jin buang anak’ itu menggambarkan tempat yang jauh, Jangankan Kalimantan, ini istilah biasa kita mohon maaf ya, Monas itu dulu disebut tempat ‘jin buang anak’,” ujar Edy Mulyadi dikutip dari akun Youtube pribadinya, Bang Edy Channel.

Daerah lain yang pernah digunakan dari istilah tempat jin buang anak, menurut Edy Mulyadi, yaitu Bumi Serpong Damai (BSD) yang pada era 1980-1990-an. “Tapi, bagaimana pun juga saya tetap minta maaf kalau ternyata ucapan tadi itu dianggap melukai.”

Bersama rekannya, Edy Mulyadi sekali lagi mengklarifikasi konteks ‘jin buang anak’ dalam pernyataan itu adalah untuk menggambarkan tempat jauh, bukan untuk mendiskreditkan pihak tertentu.

“Tapi bagaimanapun saya tetap minta maaf jika ucapan itu dianggap melukai, buat kami di Jakarta istilah itu sangat umum,” jelasnya. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.