Ekspos 1 Tahun Kepemimpinan Ardiansyah-Kasmidi Membangun Kutim

AKTUALBORNEO.COM – Pemkab Kutai Timur (Kutim) ekspos satu tahun kepemimpinan Bupati Ardiansyah Sulaman dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang. Ekspos berlangsung di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, Bukit Pelangi, Rabu (2/3/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah asistem Setkab dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Kutim. Ekspos dipresentasikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Kutim di depan para awak media.

Ardiansyah dalam paparannya menguraikan gambaran umum capaian program unggulan dalam ekspos 1 tahun AS-KB memimpin Kutim. Termasuk capaian program prioritas yang tersebar di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Seperti halnya capaian hasil pembangunan infrastruktur dasar, sektor pertanian, pendidikan, UMKM, perikanan hasil laut, peternakan hingga program sertifikasi lahan masyarakat yang salah satunya di Kecamatan Sangatta Selatan.

“Program sertifikasi lahan masyarakat yang mengukur kapasitas lahan masyarakat yang berada di kawasan TNK (Taman Nasional Kutai) atau Sangatta Selatan yang selama ini masyarakat sangat mendambakan yang namanya sertifkat,” terang Ardiansyah.

Di sekotor pertanian dengan korelasi produk UMKM untuk ekonomi masyarakat, Ardiansyah mencotohkan tanaman kakao. Dinas Koperasi dan UMKM sebagai leading sektor program tersebut disebut telah berhasil mengolah 5-6 produk UMKM dan memiliki merek sendiri dari tanaman pertanian tersebut.

Politisi PKS itu memastikan, khusus pelaksanaan program unggulan hingga tahun ini tetap berjalan dengan baik dan bahkan akan lebih ditingkatkan sebagai manifestasi program menata Kutim Sejahtera Untuk Semua. (Imran)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *