Emak-Emak di Bengalon Ini Bentuk Relawan Dukung Ardiansyah-Kasmidi

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Kaum perempuan tidak mau hanya diam dalam pilkada Kutai Timur (Kutim) 2020. Mereka mengambil pernan, khususnya kaum ibu. Sampai rela membagi waktu dengan keluarga demi memenangkan jagoannya. Kini mereka berani unjuk gigi.

Keterlibatan banyak emak-emak dalam politik tidak lepas dari penilaian dan harapan agar Kutim lebih maju lagi. Mereka tak mau hanya berpangku tangan. Berdiam diri menyaksikan dinamika politik. Apalagi bagi mereka pendukung pasangan nomor urut 3, Ardiansyah Sulaiman-Kasmidi Bulang (ASKB).

Sebut saja salah satunya, Komunitas emak-emak yang yang menamakan diri Relawan Mama Cantik atau disingkat Macan. Relawan Macan ini berkedudukan di wilayah Kecamatan Bengalon dibawa naungan Garda ASKB yang di pimpin Gusti Rudiansyah.

Harapan adanya penataan kembali daerah untuk semua sekaligus taglne ASKB, menjadi modal perjuangan. Mereka bergerak, menemui banyak masyarakat, demi membantu kampanye Ardiansyah-Kasmidi. Dorongan itu akan semakin kuat usai membentuk kepengurusan, dilantik dan mendeklariskan diri untuk terlibat langsung dalam perjuangan.

Acara deklarasi dan pelantikan Relawan Macan Bengalon ini dihadiri langsung Ardiansyah dan Kasmidi di Desa Sepaso Barat, Kecamatan Bengalon, Kutim, Kamis (12/11/2020).

Ketua Macan Bengalon, Mawar menceritakan proses terbentuknya organisasi relawan tersebut. “Awalnya kami hanya iseng saat kumpul-kumpul sesama ibu-ibu saya dan Erni Rudiansyah dan bebepa teman lainnya. Berinisiasi membentuk organisasi sayap garda ASKB sebagai wadah untuk emak-emak berkontribusi pada pasangan ASKB,” terangnya.

Lanjut kata Mawar, lakhirnya Macan yang awalnya hanya beberapa orang pendiri dan anggota saja, lalu kemudian terus bertambah. Saat ini jumlah anggota Macan Bengalon semakin meningkat. Dari beberapa anggota, menjadi ratusan anggota.

Untuk kerja pemenangan Ardiansyah-Kasmidi, pihaknya akan mengoptimalkan pertemuan dengan tetangga, saudara, dan kalangan ibu-ibu lainnya.

“Namun pada kesempatan ini perlu kami sampaikan bahwa untuk saat ini kami telah beranggotakan 120 dan kami yakin akan terus bertambah kedepannya,” uncapnya.

Bagi Mawar, Ardiansyah-Kasmidi merupakan pasangan yang ideal lagi berpengalaman. Itu membuatnya yakin bahwa sosok keduanya mampu memajukan Kutim, khususnya Kecamatan Bengalon untuk lebih baik lagi. Apalagi Ardiansyah yang dikenal sebagai tokoh relijus, jujur, sederhana dan merakyat.

Dengan alasan itu membuat Mawar dan relawan perempuan lainnya semakin membara. Dia harus menjadi kuat. Sehingga perjuangannya nanti membuahkan hasil.

Meski demikian, Mawar mengatakan, semangat dan optimisme tersebut juga tak lepas dari dukungan dan support dari ketua pemenagan ASKB Kecamatan Bengalon Tamrin Bujal. (Fitrah/Daniel/Ab).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *