Evakuasi Motor Nyemplung, Dermaga Ponton Sungai Sangatta Justru Ikut Tenggelam

  • Whatsapp

ALTUALBORNEO.COM – Kecelakaan di dermaga penyebarangan, penghubung Desa Sangatta Utara dan Desa Sangatta Selatan, kembali terjadi. Seorang pengendara motor bermsama anaknya terjun ke sungai, Senin (22/2/2021). Namun saat berusaha dievakuasi, perahu sebagai demaga pontonpenyeberangan yang saat itu menjadi tumpuan juga ikut tenggelam.

Detik-detik proses evakuasi dan tenggelamnya perahu ponton tersebut terekam kamera amatir warga.

Beruntung tidak ada korban jiwa, kecuali perahu ponton dan sepeda motor nyemplung. Motor dan pengemudi serta anaknya berhasil diselamatkan. Keterangan yang berhasil dihimpun, peristiwa itu terjadi tadi siang, sekira pukul 13.00 Wita.

Menurut saksi, kecelakaan motor yang kemudian menyebabkan ponton tenggelam ini diduga kuat, karena ponton tak kuat menahan beban saat warga berusaha mengevakuasi sepeda motor yang jatuh ke sungai.

“Saat motor akan dinaikkan tiba-tiba dermaga ponton ikut tenggelam. Muatannya kebanyakan karena banyak warga menoton dan naik di atas demaga perahu ponton saat motor berusaha dinaikkan dari sungai,” ujar Amir, salah satu saksi kejadian.

Menurut ketengan, kata Amir, si korban atau pengendara motor yang awalnya saat akan menyeberang, menunggu di atas perahudemaga ponton. Saat itu, korban sambil menangkat telpon, namun tidak mematikan mesin kendaraan, hingga anaknya memutar gas motor dan tercebur masuk ke sungai.

“Kalau tidak salah motornya metik jenis Vario,” terangnya. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *