Expo Kaltim, TP PKK Kutim Demonstrasi Produk Kerajinan Ecoprint dan Patchwork

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kaltim ikut serta dalam Expo Kaltim 2021 yang digelar di BIG Mall Samarinda, pada Kamis, 23 September 2021.

Di Stand Pameran TP-PKK, menampilkan produk-produk UP2K (Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga) unggulan dari 10 Kabupaten/Kota se Kaltim.

Selain itu, TP-PKK Kaltim juga menggelar demo produk unggulan dari 6 Kabupagen/kota, yaitu Kutai Timur, Samarinda, Balikpapan, Kutai Kertanegara, Kutai Barat, dan Mahulu.

Hadir Ketua TP. PKK Provinsi Kaltim Ibu Hj. Noorbaiti Isran AMD., SH dan Guberrnur Kaltim Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si meninjau stand pameran, termasuk stand TP. PKK Kaltim.

Pada kesempatan ini, TP. PKK Kutim menggelar demo produk kerajinan Ecoprint Chika’s homemade dan patchwork Icetea craft. Ecoprint adalah pewarnaan bahan alami yang berasal dari tumbuhan seperti kulit batang pohon, daun, bunga atau bagian tumbuhan lain nya yg mengandung pigmen-pigmen warna.

Sedangkan patchwork merupakan produk kerajinan tangan yang menggabungkan berbagai limbah potongan kain perca yang disatukan sehingga membentuk pola keren dan menarik.

“Diantaranya bedcover dan home decor (gorden, sarung bantal guling, taplak meja, cover travel bag dll),” ungkap Ketua Pokja II TP. PKK Kutim yang juga selaku narasumber demo produk Kab Kutim, Euis Istiqomah, ST., MT. (*).

Penulis: Eti Nopiyanti
Editor: Imran R

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *