Galang Dana Peduli NTT, Ketua IKB-NTT Kutim Ajak Masyarakat Berpartisipasi

  • Whatsapp

AKTUALBORNE0.COM – Duka kini menyelimuti saudara-saudara di Nusa Tenggara Timur (NTT). Banjir bandang dan badai yang merupakan dampak dari Bibit Siklon Tropis 99s berdasarkan hasil deteksi dari Badan Meteorologi Klimatologi da Geofisika (BMKG) telah terjadi sejak hari Minggu (4/4/21) telah memakan korban dan banyak wilayah terdampak.

Atas musibah yang terjadi, Ketua Ikatan Keluarga Besar Nusa Tenggara Timur (IKB-NTT) Kutai Timur (Kutim), Wilhelmus Wio Doi menyampaikan duka lara dan turut berpartisipasi dalam penggalanan dana bagi korban banjir di NTT.

“Kami pengurus IKB-NTT di Kutim telah berkoordinasi untuk melakukan aksi peduli yang bertujuan meringankan beban keluarga di NTT yang terdampak banjir. Kami juga membuka Posko peduli NTT, saat ini keluarga besar Mahasiswa-Pelajar asal NTT di Kutim telah melakukan penggalangan dana, sementara saya juga mengirimkan surat kepada masyarakat Kutim asal NTT agar turut berpartisipasi,” ungkap Wilhelmus yang akrab dengan sapaan Ewil.

Ewil menyampaikan, Ia secara pribadi dan atas nama organisasi IKB-NTT Kutim juga memohon uluran tangan dari masyarakat Kutim untuk ikut membantu korban terdampak banjir di NTT. Ia berharap masyarakat dapat memberikan sumbangan berupa dana tunai dengan pertimbangan biaya transportasi yang cukup tinggi jika berupa logistik dan sembako.

“Bantuan berupa dana tunai akan kami salurkan melalui Pemerintah Daerah Flores Timur dan Lembata, seperti yang sudah kami lakukan beberapa waktu lalu saat menggalang dana ketika Erupsi Gunung Merapi Ile Ape di Lewotolok, Lembata. Atau bisa juga melalui rekening peduli Palang Merah Indonesia (PMI) Kutim yang akan disalurkan ke PMI Provinsi NTT,” jelas Ewil.

Ia pun menambahkan akan menyampaikan hasil penggalangan dana secara resmi dan transparan sebagai bentuk pertanggung jawaban yang akan diumumkan melalui media massa atau media sosial. (Meri/AB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *