Gandeng UMKM Center Kaubun, Mahasiswa KKN UNMUL Gelar Pelatihan Pembuatan Produk Lidi Sawit

  • Whatsapp

Aktualborneo.com – Mahasiswa Universitas Mulawarman (UNMUL) angkatan 47 mengadakan program sosialisasi dan pelatihan pembuatan produk lidi sawit dengan bekerjasama UMKM Center Kaubun. Melalui program KKN, mahasiswa mendorong pemanfaatan pelepah sawit menjadi lidi yang dapat menghasilkan nilai ekonomi bagi masyarakat.

Kegiatan sosialisasi dan pelatihan pembuatan produk lidi sawit dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, ini bertempat di Balai Desa Kandungan Jaya, Kecamatan Kaubun, Kutai Timur (Kutim), Kaltim, Minggu, 27 Juli 2021.

Koordinator KKN UNMUL, Irvan memberikan apresiasi kepada pemerintah desa atas support dan dukungan terselenggaranya kegiatan tersebut. Dia juga tidak lupa menyampaikan terimakasih atas bantuan dari stakeholder yang ada di Kecamatan Kaubun dan Kecamatan Kaliorang.

“Terima kasih, dam semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” terangnya.

Sekretaris Desa Kadungan Jaya, Rusli yang hadir dalam kesempatan itu menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran KKN UNMUL yang sudah membantu dan menggali potensi yang ada di desa demi terciptanya lapangan kerja bagi masyarakat.

Kegiatan yang juga dihadiri para kepala dusun, RT dan PKK Desa Kadungan Jaya ini bekerjasama dengan UMKM Center Kaubun dan mengahdirkan Priyanto selaku koordinator UMKM tersebut sebagai pemateri.

Priyanto yang menyambut baik kegiatan tersebut pun mengaku bangga. Menurutnya, sosialisasi dan pelatihan pembuatan produk lidi sawit sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kegiatan seperti ini sangat baik bagi perkembangan ekonomi masyarakat desa karena potensinya sangat banyak di sekitar dan sangat dibutuhkan sentuhan dari pemerintah setempat untuk terwujudnya ekonomi kreatif dari desa,” ucapnya. (Ersa/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *