Gelar Konferensi Pers, Ardiansyah-Kasmidi Nyatakan Menang Pilkada Kutim

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Pasangan Ardiansyah Sulaiman-Kasmidi Bulang (ASKB) telah mengantongi hasil perhitungan cepat (quick count) dan real count internal atau hitung asli Pilkada Kutai Timur (Kutim) 2020. Hasilnya, pasangan ASKB unggul atas pasangan Mahyunadi-Kinsu dan Afi-Uce.

Dalam konferensi pers yang digelar di kediaman pribadi Kasmidi Bulang, kawasan Patung Burung, Jalan Poros Sangatta-Bontang, Sangatta Selatan, Rabu (9/12/2020) sore, pasangan ASKB menyatakan sudah layak menang. Hal ini terlihat dari hasil quick count dan real count tim internal dengan persentasi keunggulan sekitar 47 persen.

“Alhamdulillah berdasarkan hasil real count dari data di semua kecamatan, kami paslon 03, Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang, berhasil memperoleh jumlah suara hingga 47 persen. Ini unggul dari dua paslon lainnya,” ungkap Ardiansyah Sulaiman.

Menurut dia, hasil internal ini merupakan hasil nyata penghitungan data berkas C1 yang dihimpun tim dilapangan. Ratusan saksi diterjunkan untuk mengawal proses rekapitulasi penghitungan di tiap TPS.

Meski menyatakan ASKB unggul dibanding dua pasangan calon lainnya, pihaknya tetap akan menunggu hasil resmi yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutim.

Selain itu, data yang masuk juga diakui belum 100 pesen. Namun data yang akan menysul tersebut diyakini tidak akan jauh mempengarhui hasil yang sudah ada saat ini. Pihaknya juga masih menunggu data dari para relawan ASKB yang masih terus bekerja mengawal suara mereka di 18 kecamatan.

“Tapi Insya Allah (data) yang ada ini tidak jauh bedanya,” tambah Kasmidi.

Adapun hasil quick count di portal Komisi Pemilihan Umum (KPU), pasangan Ardiansyah Sulaiman-Kasmidi Bulang juga unggul dibanding paslon lainnya dengan persentase 44 persen.

Kasmidi mengatakan, dirinya amat bersyukur atas kerja keras semua tim ASKB. Juga bersyukur atas partisipasi masyarakat karena kembali mempercayakan untuk memimpin Kutim, berdasarkan hasil real count.

“Hari ini kita juga membuktikan, bahwa dugaan orang-orang di luar itu terbantah bahwa Pilkada Kutim berpotensi chaos. Terbukti hari ini, pelaksanaan Pilkada Kutim bisa berjalan lancar dan tentram,” ungkap Kasmidi. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *