Gelar Mini Expo Genpro UMKM, Pemcam Teluk Pandan Diapresiasi Bupati

AKTUALBORNEO.COM – Untuk membangkitkan perekonomian masyarakat ditengah pandemi Covid-19 dan mengenalkan produk UMKM, pemerintah Kecamatan Teluk Pandan mengelar Mini Expo Genpro For UMKM dari tanggal 28 januari hingga 30 januari 2022 di halaman Kantor Camat Teluk Pandan.

Dalam mini expo ini, selain tersedia berbagai macam produk-produk UMKM juga dirangkai dengan kegiatan lomba memasak produk berbahan dasar singkong.

Disamping itu, lomba mewarnai untuk anak-anak, minum susu bersama morinaga Chil Gi, bincang-bincang bisnis dan Lomba kerapian desain stand UMKM.

Pembukaan Mini Expo Genpro For UMKM yang seyogyanya dilaksanakan di halaman Kantor Camat, Jumat (28/1/2022) dialihkan ke Ruang Aula karena sesaat sebelum acara pembukaan lokasi diguyur hujan.

Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman diawal sambutan memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana expo yang memberikan kesempatan kepada para UMKM yang ada di Kecamatan Teluk Pandan untuk terus tumbuh dan berkarya.

“Expo ini salah satu upaya, ikhtiar dan salah satu cara serta bahkan sarana dan prasarana, namun yang utama bagaimana para pegiat UMKM memiliki daya juang dan semangat untuk terus berkarya,” ujarnya.

Kepada pelaku UMKM di Kecamatan Teluk Pandan, Ardiansyah meminta untuk manfaatkan Mini Expo Genpro agar mengenalkan produk dan tukar menukar informasi.

Ditambahkan Ardiansyah, dimasa pandemi ini yang bisa bertahan adalah UMKM, bahkan yang memenuhi pasar global juga dari UMKM, salah satunya UMKM dari Kutim. Oleh karena itu, orang nomor satu di Pemkab Kutim ini meyakini, Kecamatan Teluk Pandan masih banyak produk-produk yang bisa dikembangkan.

“Mudah-mudahan dengan adanya expo ini bisa lebih memberikan kesempatan berkembang bagi pegiat UMKM dan mudah-mudahan juga banyak transaksi masyarakat terhadap produk-produk UMKM,” harap Ardiansyah. (Adv geng)

Sumber: Kominfo Kutim/kutaitimurkab.go.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *