Gerakan Kutim Bermasker Kecamatan Kongbeng Sasar Tujuh Desa

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Dalam mendukung gerakan Kutai Timur (Kutim) bermasker, tiap kecamatan di Kutim pun turut andil didalamnya. Salah satunya dari Kecamatan Kongbeng Kabupaten Kutim, Kaltim.

Untuk Pemerintah Kecamatan Kongbeng sendiri hingga hari ini sudah membagikan sebanyak 34 ribu lembar masker kepada warganya.

“Hari ini merupakan sosialisasi terakhir bagi warga yang melintasi wilayah Kecamatan Kongbeng. Mohon bila keluar rumah harap menggunakan masker. Bila tidak pakai masker akan diberi sanksi,” ungkap Sekretaris Camat Kongbeng Petrus Ivung.

Pembagian masker disertai sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 32 Tahun 2020 terkait Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan (Prokes).

“Jumlah masker dibagikan sebanyak dua kali sosialisasi dengan rincian 1.200. Terdiri dari Kantor Camat sebanyak 250, Polsek Kongbeng sebanyak 750 dan PT Sinar Mas sebanyak 200. Dibagi di tiga titik, yakni bundaran Marga Mulia, Terminal marga Mulia dan Pasar Marga Mulia,” terangnya.

Sebelumnya, ditiap Desa di Kecamatan Kongbeng juga telah dibagikan masker. Dengan rincian Desa Miau Baru 10.000, Makmur Jaya 5.000, Marga Mulia 7.800, Suka Maju 7.100, Sido Mulio 2.000, Sri Pantun 2.000 dan Kongbeng Indah 3.500.

Ia pun berharap kesadaran masyarakat semakin tinggi untuk melindungi diri agar tidak tertular Covid-19. Disamping itu juga harus menjaga jarak, rutin mencuci tangan dengan sabun serta menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),” tutupnya. (Vitri/ab).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *