Gotong Royong Pemuda Sekerat-Sekurau Swadaya Perbaiki Jembatan Sekurau Bawah

  • Whatsapp

Aktualborneo.com – Setelah berseleweran gambar-gambar di media sosial terkait kerusakan parah Jembatan Sekurau Bawah yang disebakan, baik oleh pengguna jalan maupun warga setempat, warga pun di daerah itupun gotong royong dan swadaya memperbaiki akses jembatan penghubung tersebut.

Di media sosial sebelumnya, kerusakan jembatan Sekurau Bawah di Kecamatan Bengalon, Kutai Timur (Kutim, itu menggundang bergam komentar warganet. Pasalnya, Jembatan Sekurau Bawah ini merupakan akses utama penghubung pesisir Desa Sekerat, Kecamatan Bengalon dengan Desa Selangkau, Kecamatan Kaliorang.

Dalam perbincangan dan komen-komen di medsos tersebut, baik di facebok maupun pesan berantai di group-group Watshap, pemuda Sekerat-Sekurau bersatu padu dan menginisiasi pengumpulan dana perbaikan sacara perindividu. Rencana ini dimotori oleh Jhoni, Ketua LPM Desa Sekerat sekaligus sebagai Sekjen Komite Pengusaha sekurau bengalon bersatu (KPSBB).

Pria yang merupakan mantan ketua karang taruna tersebut, melakukan kordinasi ke para pengusaha lokal untuk pengumpulan dana dan melakukan komunikasi intens dengan pihak perusahaan terdekat, baik PT Kobexindo maupun BCIP maupun perusahaan-perusahaan lainnya di sekerat.

“Karena memang jembatan tersebut dilewati oleh hampir semua karyawan peruhaan baik untuk jalur angkut material maupun jalan angkutan karyawan, sehingga sudah sewajarnya pihak terkait berpartisipasi untuk perbaikan sementara, sebelum jembatan tersebut di kerjakan pihak pemerintah dalam hal ini dinas pekerjaan umum,” terang Jhoni, Sabtu (26/6/2021).

Dikatakannya, berkat kepeduluan warga khusunya pemuda Sekurau-Sekerat dengan berbekal dari sejumlah dana yang terkumpul kita bisa melakukan perbaikan di dua hari ini, mulai 24-25 Juni 2021.

“Ya Alhamdullilah. Kami pun meminta partisipasi perusahaan terdekat agar lebih peka dan peduli pada perawatan berkala infrastruktur jalan dan jembatan yang ada, tidak kemudian saling melempar tanggung jawab, kerusakan semacam ini ( jembatan sekurau bawah-red) tidak seharusnya seheboh ini jika kita memiliki kepekaan dan tanggung jawab sosial,” tutur Jhoni.

Terpisah, Pj Kades Sekerat Johansyah saat dihubungi disela-sela agenda pelatihan di Kota Samrinda mengapresiasi aksi sosial dan kepedulian para pemuda Sekerat dan Sekurau.

“Terimakasi atas langkah teman-teman pemuda yang telah mengambil peran dan sikap untuk membantu Pemdes dalam hal perbaikan jembatan penghubung Sekerat-Selangkau,” tutupnya. (Arm/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *