Gubernur dan Wagub Kaltim Terima Kunjungan Bupati-Wabub Berau

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Gubernur Kalimantan Timur H Isran Noor dan Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi menerima kunjungan Bupati dan Wakil Bupati Berau, Hj Sri Juniarsih Mas dan H Gamalis di Ruang Kerja Gubernur, Lantai 2, Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (19/3/2021). “Selamat datang Bupati dan Wakil Bupati Berau,” sambut ramah Gubernur Isran Noor.

Berbagai cerita pun mengalir dari orang nomor satu Benua Etam ini, demikian pula Bupati Sri Juniarsih dan Wabup Gamalis menimpalinya.

“Jadi saya tegaskan, kami ini, saya juga Pak Wagub bukan atasan bupati dan wali kota. Kita ini mitra dan bersama bertanggung jawab penuh membangun daerah demi kesejahteraan masyarakat,” ujar mantan bupati Kutai Timur ini.

Selain itu, Gubernur berpesan bupati dan wakil bupati sebagai kepala daerah dan pemimpin pemerintahan di daerahnya, hendaknya membangun manajemen yang harmonis dengan bawahan.

“Ini kan bupatinya baru, wakilnya juga baru. Memulailah dari permulaan secara baik. Jangan merasa minder. Terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan bawahan. sekretaris itu penting, dia itu operatornya penyelenggaraan pemerintahan membantu kepala daerah,” ungkapnya.

Terpenting sebagai kepala daerah lanjutnya, harus memberi kepercayaan kepada bawahan. Sebab, ujarnya bawahan mulai sekda, para asisten dan pimpinan OPD adalah orang-orang pintar dan memiliki kemampuan melaksanakan visi misi bupati dan wakil bupatinya.

“Jangan cepat marah, jangan mudah curiga, tidak baik buruk sangka. Belajar percaya kepada bawahan dan berikan ruang gerak mereka bekerja sesuai tupoksinya,” pintanya.

Atas nasihat Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati Sri Juniarsih Mas dan Wabup Gamalis sangat berterimakasih serta berharap dukungan Pemprov Kaltim untuk membangun kabupaten paling utara Benua Etam ini.

“Kami sangat bersyukur bisa diterima dan diberi nasihat. Semoga Pak Gubernur bersama Wagub bisa berkunjung ke Berau. Kami selalu siap bersinergi dan berkoordinasi,” ujar Sri Juniarsih Muharram dan diamini Wabup Gamalis.(yans/sdn/sul/humasprov kaltim).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *