Gubernur Kaltim Apresiasi Kolaborasi untuk Hadirkan Galeri UMKM Kaubun

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Gubernur Kaltim Isran Noor memberi apresiasi Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Kaubun yang telah berkolaborasi dengan perusahaan swasta membangun Galeri UMKM Center dengan memasarkan produk olahan masyarakat.

“Sinergi yang sangat baik. Di sini terwujud peran dan kepedulian pengusaha yang mengelola sumber daya alam,” kata Gubernur saat mengunjungi Galeri UMKM Kaubun, Jumat (1/1/2021).

Sinergi yang baik ini harus bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

“Ada yang menyiapkan bahan, mengolah dan memasarkannya,” tambah Isran.

Menurutnya ini adalah wujud keberhasilan pemerintah  kecamatan, desa, masyarakat dan perusahaan.

“Terima kasih atas peran masyarakat untuk terus mengembangkan UKM,” puji  Gubernur.

Cetak Omzet hingga Rp26 Juta Per Bulan

Koordinator UKM Center Kaubun Priyanto menyebutkan tujuh bulan terakhir ekonomi masyarakat setempat meningkat. Omset UKM Center Kaubun berkisar antara Rp15 juta  hingga Rp26 juta per bulan.

“UKM Center menjual 59 produk dari 29 pelaku UKM di 8 desa,” sebut Priyanto.

Sementara Manager PT Ganda Alam Makmur (GAM) Lee Seung  Yeon  mengungkapkan tahun ini CSR yang mereka siapkan sekitar Rp8 miliar untuk 3 kecamatan (Kaubun, Kaliorang dan Sangkulirang).

“Kami alokasikan untuk kegiatan ekonomi, budaya,  pendidikan dan kesehatan. Termasuk pembangunan gedung UKM Center Kaubun, ini”  kata Lee Seung  Yeon.

Gubernur melepas masker saat mencicipi berbagai produk cemilan  yang tersedia di UKM Center Kaubun tersebut. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *