Gubernur Kaltim Minta Kepala Daerah Fokus Penanganan Covid-19

  • Whatsapp
Gubernur Kaltim H Isran Noor

AKTUALBORNEO.COM – Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim H Isran Noor kembali mengingatkan para bupati dan wali kota untuk fokus dalam penanganan Covid-19.

Pesan itu disampaikan Gubernur Isran saat menerima kunjungan Bupati Kutai Timur H Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati H Kasmidi Bulang.

“Dalam jangka pendek ini mari kita fokus bekerja sama untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Gubernur Isran Noor, Senin (8/3/2021) di Kantor Gubernur Kaltim.

Semua wilayah di Kaltim berada dalam zona merah, kecuali Kabupaten Mahakam Ulu yang kembali ke zona kuning.

Namun demikian, perlahan setelah pemberlakuan Kaltim Steril beberapa minggu lalu dan hari ini dilanjutkan dengan PPKM Mikro, angka positif Covid-19 terus berkurang.

“Alhamdulillah sudah mulai berkurang. Kita fokus ini dulu Pak Bupati,” kata Gubernur.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim Yudha Pranoto Selasa pagi ini menambahkan bahwa perkembangan penanganan dan kepedulian masyarakat untuk protokol kesehatan 5M terus meningkat.

“Angka kesembuhan stabil pada kisaran 300-500 kasus, sementara angka sebaran positif Covid-19 terus menurun,” sebut Yudha.

Senin (8/3/2021), jumlah pasien sembuh dan selesai isolasi bertambah 394 kasus, meninggal 6 kasus dan terkonfirmasi positif 142 kasus. Persentase kesembuhan juga terus meningkat menjadi 87,5 persen. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *