Gunakan Memperkenal Wisata, Dispar Kutim Adakan Kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata

AKTUALBORNEO.COM – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mengadakan Kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata yang dilaksanakan di Hotel Victoria, Senin (22/05/2023).

Kepala Dispar Kutim, Nurullah mengungkapkan, kegiatan yang di ikuti sebanyak 60 peserta yang berasal dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Komunitas, Guru, Pemandu Wisata, Wartawan serta masyarakat umum ini akan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 22 hingga 24 Mei 2023, dengan menghadirkan narasumber dari Himpunan Pariwisata Indonesia Kalimantan Timur (HPI Kutim).

Bupati Ardiansyah Sulaiman menyebut Kabupaten Kutai Timur (Kutim) sebagai Magic Land. Hal itu bisa dibuktikan dengan beragam kekayaan dan keindahan alam yang sudah tidak diragukan lagi. Apabila dikelola dengan baik, pasti akan mampu menarik minat banyak wisatawan berkunjung ke Kutim.

“Kita memiliki seluruh potensi untuk dijadikan destinasi wisata. Mau hutan tropisnya, pantai, keindahan dalam laut, wisata sejarah, hingga wisata adat budaya semuanya ada,” ujarnya Bupati Kutim, Senin (22/05/2023).

Dengan memanfaatkan kondisi alam yang masih sangat alami yang dimiliki, dirinya berharap masyarakat Kutim bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki. Agar dijadikan destinasi pariwisata menarik,  di Kabupaten yang memiliki luas 35 ribu kilometer persegi  tersebut.

Selain itu, Kutim menjadi salah satu wilayah penyangga Ibu Kota Negara (IKN) bidang Ekonomi Kreatif, maka diperlukan daya dukung, terutama infrastrukur  yang memadai. Termasuk pembangunan Bandar Udara (Bandara) yang representatif.

“Untuk itu, bagi para peserta yang mengikuti pelatihan hari ini, bisa menyerap ilmu yang di berikan oleh narasumber. Karena apa, peran anda sangat vital karena menjadi ujung tombak dalam memperkenalkan pariwisata yang ada di Kutim,” pungkasnya. (*DiskominfoKutim)

Gunakan Memperkenal Wisata, Dispar Kutim Adakan Kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata

Pos terkait