Guru PAUD Kutim Lulusan FKIP Unmul Diharap Tingkatkan SDM dengan Etika dan Attitude

  • Whatsapp

Aktualborneo.com – Bekal pengetahuan dan wawasan yang diperoleh lulusan sarjana guru PAUD Kutai Timur (Kutim) saat menempuh pendidikan di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mulawarman (Unmul) diharapkan dapat menjadi acuan untuk terus meningkatkan pengetahuan, memperluas wawasan, memiliki disiplin dan etos kerja yang tinggi terhadap peningkatan sumber daya manusia.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kutim, Roma Malau usai menghadiri ramah tamah kelulusan 137 guru PAUD Kutim yang digelar di ruang Akasia, Gedung Serba Guna (GSG), Bukit Pelangi, Selasa (29/6/2021).

“Pendidikan dan para alumni, yang mana pendidikan anak usia dini itu adalah merupakan dasar utama pendidikan selanjutnya. Kami sangat berharap bahwa para alumni nantinya dapat menjadi guru yang luar biasa bagi peningkatan sumber daya manusia. Khususnya meletakkan dasar-dasar etika dan attitude dalam pendidikan anak usia dini,” ucapnya.

Meskipun ratusan guru PAUD Kutim ini telah menyandang gelar sarjana, namun dalam jenjang karir dan profesinya sebagai tenaga pengajar, masih butuh tahapan lagi dalam hal sertifikasi

“Kedepan masih panjang perjalannya lagi, mereka harus PPG (Pendidikan Profesi Guru-red) untuk mendapatkan sertifikasi seperti apa yang saya sampaikan pada sambutan tadi,” tutur Roma Malau.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 137 tenaga pendidik Kutai Timur sukses menyandang gelar sarjana strata satu dari Studi Pendidikan Guru (PG) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) di Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda.

Ramah tamah kelulusan ratusan guru PAUD ini digelar di ruang Akasia, Gedung Serba Guna (GSG), Bukit Pelangi, Selasa (29/6/2021).

Baca juga : Kasmidi Ucap Syukur karena 137 Guru PAUD yang Dibiayai Pemkab Kutim Akhirnya Sandang S1

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *