Hadiri Halal Bihalal Fespati Kutim, Ardiansyah Sulaiman: Pererat Tali Silaturhami dapat Perpanjang Usia Hidup

AKTUALBORNEO.COM – Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman menghadiri Halal Bihalal Keluarga Besar Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (Fespati) Kutim, yang digelar di Hotel Mansyur, Sangatta Utara, Minggu,(19/05/2024).

Dalam sambutannya, Ardiansyah Sulaiman menyebut, banyak manfaat yang akan didapatkan, apabila dalam hidup saling mempererat tali silaturahmi antar sesama. Diantaranya, memperpanjang usia hidup, dalam artian selama hidup (manusia) bisa memberikan manfaat yang besar bagi sesama.

“Nah selain panjang hidupnya, juga mudah dalam mendapatkan rejekinya,” tutur Bupati Kutim. di hadapan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Basuki Isnawan, Ketua Fespati Kutim Mohammad Anil Rehman, serta undangan yang hadir.

Dalam kegiatan yang dirangkai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Pembentukan club panahan dan kartu anggota baru Fespati Kutim tersebut, Bupati Kutim mewakili pemerintah meminta maaf kepada seluruh masyarakat, apabila selama dirinya menjadi kepala daerah ada hal yang kurang berkenan di hati masyarakat Kutim, juga tak terkecuali keluarga besar Fespati.

Di tempat yang sama, Ketua Fespati Kutim, Mohammad Anil Rehman mengatakan, cabang olahraga yang berada di bawah naungan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kutim ini, telah berhasil bersinergi bersama dengan pemerintah daerah. Dalam ini, memperkenalkan olahraga panahan tradisional ke masyarakat Kutim, sebagai olahraga tradisional masyarakat yang perlu dijaga dan dilestarikan budayanya.

“Hadirnya FESPATI Kutai Timur, kami harapkan semua masyarakat Kutai Timur mulai mengenal dan mempelajari olahraga panahan tradisional. Baik dari tingkat sekolah dasar, remaja hingga dewasa,” harapnya. (*Red)

 

Pos terkait