Hadiri Khitanan Massal dan Pengukuhan PGRI, Bupati Kutim juga Serahkan Bantuan di Batam

Ardiansyah Sulaiman didampingi istri Siti Robiah saat hadiri khitanan massal. Foto : Prokutim

AKTUALBORNEO.COM – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman menghadiri kegiatan khitanan massal, Senin (18/12/2023).

Kegiatan itu dilaksanakan oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Batu Ampar (Batam) bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kutim.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut juga dirangkai pengukuhan Pengurus PGRI Kecamatan Batam, Penyerahan bantuan mesin ketinting dari Dinas Perikanan Kutim dan penyerahan bantuan beda rumah dari BAZNAS Kutim.

Ardiansyah memberikan apresiasi kepada UPZ Korwil Pendidikan Kecamatan Batam dan BAZNAS Kutim yang telah melaksanakan kegiatan khitanan massal bagi anak-anak di Batam.

“Kita juga apresiasi kepada dunia pendidikan di Kutim yang telah banyak memberikan prestasi di tahun 2023 ini,” ucapnya.

Menurutnya, ada hal yang menarik terkait dunia pendidikan. Banyak sekali prestasi-prestasi dunia pendidikan Kutim tahun ini.

“Di antaranya PGRI Kutim meraih juara umum 2 pada Porseni PGRI tingkat Provinsi Kaltim di Tenggarong,” sebutnya.

Selain itu, baru-baru ini Bunda PAUD Kutim juga meraih penghargaan dari BAN PAUD PNF Provinsi Kaltim atas keberhasilannya laksanakan akreditasi terbanyak se-Kaltim,” sambungnya.

Dikatakannya, jika BAZNAS Kutim telah menyediakan beasiswa bagi anak yang tidak mampu di Kutim.

“Beasiswa diberikan kepada 5 orang yang berkeinginan melanjutkan sekolah di Mesir dan 15 orang bagi yang ingin melanjutkan kuliah di Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI Depok,” sebutnya.

“Tentunya dengan persyaratan yang telah ditentukan. Terima kasih kepada BAZNAS Kutim yang telah menghimpun dana dari umat dan kebanyakan dari ASN yang menyerahkan zakat profesinya ke BAZNAS. Manfaatkan program BAZNAS ini dengan baik untuk kemaslahatan umat,” ucapnya.

UPZ Korwil Pendidikan Kecamatan Batam Margayawati mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kutim dan semua pihak yang telah membantu sehingga acara khitanan massal, pengukuhan PGRI Kecamatan Batam, penyerahan bantuan mesin ketinting serta penyerahan bantuan bedah rumah bisa terlaksana dengan baik.

“Kegiatan khitanan massal ini merupakan yang ketiga kalinya dilakukan bekerja sama dengan BAZNAS Kutim. Adapun jumlah pesertanya sebanyak 59 anak,” sebutnya.

“Semoga kegiatan ini bisa berlanjut untuk tahun-tahun selanjutnya,” harapnya. (Adv/Zr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *