Hadiri Pelantikan Pengurus KKDB Kutim, Ardiansyah Disambut Tari Paduppa

  • Whatsapp

Aktualborneo.com – Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman, menghadiri acara pelantikan pengurus DPD Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) Kutim periode 2021-2026, Selasa (8/6/2021).

Kedatangan orang nomor wahid di Kutim ini disambut langsung oleh Ketua KKDB Kutim, Agusriansyah Ridwan, serta dengan tarian tradisonal Susel Tari Paduppa.

“Selamat kepada Bapak Agusriansyah Ridwan sebagai Ketua DPD KKDB Kutai Timur beserta para jajarannya,” lanjut Ardiansyah “Semoga dapat membantu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dalam pembangunan dan stabilitas sosial masyarakat,” ucar Ardiansyah.

Tarian Paduppa merupakan tarian kahs Sulawei Selatan, tarian ini pada ini pada zaman dahulu sering ditarikan untuk menjamu raja, menyambut tamu agung, pesta adat, dan pesta perkawinan. Gerakan dengan musik khas pada tarian itu sangat luwes sehingga tampak enak untuk dilihat.

Sementara KKDB merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang menghimpun warga masyarakat Barru di Kutim yang pada dasarnya memiliki potensi dan kemampuan yang cukup besar.

Potensi yang dimiliki bukan hanya berupa kemampuan profesionalisme di bidangnya, tetapi bisa juga beberapa diantaranya memiliki kemampuan akumulasi modal yang cukup besar serta memiliki akses dan networking yang sangat luas, yang jika dapat diberdayakan secara simultan dan optimal dapat memberi kontribusi yang sangat besar untuk membantu warga masyarakat Barru serta percepatan akselerasi pada berbagai sector pembangunan di Kabupaten Kutim.

Pemberdayaan potensi dan segenap kemampuan tersebut pada saat ini dipandang perlu untuk dimobilisasi secara optimal, mengingat paradigma pembangunan daerah telah berubah kearah desentralisasi yang berarti bahwa keberhasilan pembangunan sangat ditentukan oleh kemampuan pemerintah daerah dan masyarakat untuk memobilisasi dan menggunakan semua potensi sumberdaya pembangunan secara optimal.

Untuk itu, Agusriansyah usai dilantik menyatakan berkomitmen mendukung program pemerintah daerah.

Dalam KKDB Kutim, kata Agusriansyah, banyak yang memiliki keahlian dengan beragam macam bidang, seperti di bagian teknis dan di bagian pemerintahan

“Kita menyiapkan segenap program dan sinergi dari pengurus baru yang memang untuk membatu pemerintah daerah dalam mewujudkan misi dan visinya,” ucap Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kutim tersebut. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *