Harapan Faizal Rachman untuk Ketua DPRD Kutim Baru

AKTUALBORNEO.COM – Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kutai Timur (Kutim), Faizal Rachman menyampaikan harapannya kepada Joni yang kini menjabat Ketua DPRD Kutim periode 2019-2024. Sebelumnya, Joni, politisi senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjalani sumpah jabatan pagi tadi di Sekretariat DPRD Kutim, Bukit Pelangi.

“Ya kita berharap dengan kepemimpinan yang baru, karena ada rotasi kepemimpinan karena ada permasalahan hukum terhadap Ketua DPRD Kutim yang lama. Ya mudah-mudahan kedepan energi DPRD lebih positif dalam menghadapi tantangan kedepan di Kabupaten Kutai Timur dibawa kepimpinan yang baru Pak Joni,” ucap Faizal, Kamis (5/11/2020) sore.

Faizal menyatakan, secara kelembagaan maupun sikap, fraksi PDI Perjuangan mendukung pergantian pucuk pimpinan di DPRD Kutim, agar roda kelembagaan legislatif dapat berjalan dengan baik tanpa kendala.

“Fraksi PDI Perjuangan mendukung kepemimpinan yang baru ini, dan ini memang harus segera dilaksanakan supaya agenda-agenda penting di DPRD terutama mengenai pembahasan anggaran DPRD di 2021 tidak terkendala dan dapat dilaksanakan dengan baik,” jelasnya.

Kepada aktualborneo.com, putra mantan Wakil Ketua DPRD Kutim Alm.H Suardi ini juga menyampaikan alasannya yang tidak sempat menghadiri paripurna agenda pengambilan sumpah Ketua DPRD Kutim tersebut, lantaran tengah menjalani tugas kepartaian.

“Saya tadi tidak sempat hadir karena posisi lagi di Kaubun, melaksanakan agenda kepartaian,” tutur Faizal. (Daniel/E1).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *