Hari Ini, Terkahir Pencarian Bocah 2 Tahun yang Hilang di Sungai Sangatta

  • Whatsapp

AKTUALBORNEO.COM – Hari ini, Jumat (1/10/2021) sudah genap tujuh hari waktu pencarian bocah 2 tahun yang diduga hilang usai terjatuh ke Sungai Sangatta, Kutai Timur (Kutim) pada Jumat (24/09/2021) lalu. Disamping itu, hari ini merupakan hari terkahir waktu pencarian

Diketahui, waktu pencarian yang diamanatkan dalam undang-undang 29 tahun 2019 tentang pencarian dan pertolongan adalah tujuh hari.

Pantuan media ini, petugas gabungan dan relawan masih berupaya melakukan pencarian terhadap bocah malang tersebut. Sejumlah warga dan kerabat korban juga terlihat memadati lokasi tersebut.

Sebelum melakukan pencarian, pihak keluarga dan warga yang dipimpin Wahyu, selaku Ketua RT 14 Desa Sangatta Utara, membaca surat Yasin serta doa dengan harapan proses pencarian yang dilakukan tersebut membuahkan hasil.

“Semoga apa yang diusahakan dan diharapkan hari ini membuahkan hasil, korban yang hilang ini bisa ditemukan. Amin,” ujar Ketua RT 14, Wahyu.

Dalam proses pencarian, pola yang digunakan masih sama dari hari sebelumnya. Petugas dan warga menyisir Sungai Sangatta dengan perahu dan perahu ponton.

“Rencana pencarian dilakukan sampai malam hari,” tutur Wahyu.

Sementara itu, Tim Basarnas Kutim-Kaltim, Sianturi mengatakan, saat ini waktu pencarian sudah memasuki hari ketujuh. Bocah malang tersebut dikabarkan hilang delapan hari lalu.

“Kita berharap hari ini pencarian membuahkan hasil, sebab hari sebelumnya hasilnya nihil,” terangnya.

Mengenai apakah pencarian nantinya diperpanjang atau dihentikan, dia menyatakan, pencarian yang dilakukan pihaknya akan dihentikan, sambil menunggu informasi terbaru dari warga terkait musibah tersebut. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *