Hari Kedua, Wakil Bupati Kutim Salurkan Bantuan Banjir di Telen dan Muara Wahau

  • Whatsapp

Aktualborneo.com – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang bersama rombongan kembali menyalurkan bantuan untuk korban banjir di wilayah Benteng Mawakal, Senin (24/5/2021). Di hari ke dua itu, bantuan kamunisan tersebut disalurkan di Kecamatan Telen dan Muara Wahau.

Penyaluran bantuan diserahkan langsung ke posko-posko pengungsian dan rumah-rumah warga terdampak dengan menerjang genagan banjir menggunakan perahu motor. Di dua kecamatan yang dikunjungi tersebut ada lima desa yang disebut cukup parah.

“Hari ini kita turun ke lapangan bersama-sama dengan Forkopimnda, Pak Kapolres, Pak Dandim dan Pak Danlanal dan hari ini kita sudah sampai di dua kecamatan dan lima desa yang sangat terdampak,” ujar Kasmidi.

Lima desa yang terendam banjir parah yang diamksud diantaranya, Desa Mara Haloq, Long Melah, Long Segar, Long Noran, serta Kernyanyan. Kasmidi dalam kunjungan tesebut juga menyampaikan rasa keprihatinannya kepada warga yang terdampak musibah bencana alam tersebut.

“Hari ini bisa kita lihat, kurang lebih ada 300 warga kita yang mengungsi di Desa Kernyanyan, ini merupakan salah satu desa yang ada di Kecamatan Telen yang airnya cukup tinggi. Kita berdoa semoga saja banjir ini cepat surut dan saudara-saudara kita bisa beraktifitas normal kembali seperti pada kehidupan-kehidupan sebelnya,” tutur Kasmidi.

Kepada pihak yang turut membantu dalam musibah banjir tersebut, Kasmidi tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih.

“Kami atas nama pemerintah menyampaikan ucapan terima kasih kepada saudara semua, turut serta bahu membahu, mengsupport saudara kami yang tertimpah musibah banjir di delapan kecamatan. Baik itu dari perusahaan swasta maupun kepada TNI-Polri yang membantu pemerintah sehingga masalah ini akan kita atasi bersama,” tutup Kasmidi.

Selain TNI-Polri, Kasmidi dalam kunjungan ke lokasi banjir juga didampingi istri, Tirah Satriani Bahar dan Camat Telen, Kepala BPBD Kutim. Bantuan berupa paket sembako, memberikan obat-obatan dan pengecekan kesehatan geratis. Sebelumnya, Kasmidi juga sempat menuliskan di akun facebook atas nama Kasmidi Bulang terkait pendistribusian bantuan bagi korban banjir tersebut.

“Senang hati ini bisa menyapa dan menghibur langsung masyarakat kami. Senyum bahagia mulai terpancar di wajah mereka meskipun dalam kondisi musibah yang melanda,” lanjut Kasmidi menyatakan “Sebagian besar desa sudah mulai pulih kembali namun ada beberapa desa yg juga masih terendam banjir. Mari kita do’akan bersama untuk saudara” kita,” pungkasnya. (Adv).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *