Hari Lingkungan Hidup Sedunia: PT IC dan PT KPP Tanam Ratusan Pohon di Area Reklamasi

  • Whatsapp

Aktualborneo.com – Setiap tahunnya, Hari Lingkuangan Hidup sedunia diperingati pada tanggal 5 Juni. Peringatan tahun ini mengambil tema Restorasi Ekosistem. Tema ini berkaitan untuk mencegah, menghentikan dan membalikkan degradasi ekosistem di seluruh dunia.

Sebagai perusahaan tambang yang memperhatikan aspek pengelolaan lingkungan dan menerapkan Good minning Practice (GMP) PT Indexim Coalindo (PT.IC) beserta mitra PT Kalimantan Prima Persada (PT.KPP) melakukan kegiatan penanaman pohon bersama di area reklamasi. Kali ini, di kawasan reklamasi yang terletak di Desa Bukit Harapan, Kecamatan Kaliorang, Sabtu 5 Juni 2021.

Kegiatan penanaman pohon ini dihadiri oleh perwakilan manejemen PT.IC, PT.KPP beserta mitra kerja, Muspika Kecamatan Kaliorang dan Pemerintah Desa Bukit Harapan. Dengan adanya kegiatan ini sebagai kegiatan sinergis perusahaan dengan stakeholder setempat dalam upaya pengelolaan lingkungan, edukasi, dan pemerdayaan masyarakat sekitar.

Dalam kegiatan ini, jenis tanaman buah-buahan yakni jambu air, nangka, dan mangga. Tanaman buah sengaja dipilih dengan harapannya nanti bisa dimanfaatkan masyarakat bersama kelompok tani dan dapat memberikan nilai ekonomis kepada masyarakat sehingga dapat dirasakan manfaat nya dalam jangka waktu yang panjang. (*/Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *