Hari Pramuka, Wabub Kutim: Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan

  • Whatsapp
Kasmidi Bulang saat mengikuti upacara puncak peringatan Hari Pramuka ke 58 tahun, pada tahun 2019 silam. (Foto: Diskominfo Perstik Kutim)

Aktualborneo.com – Hari Pramuka diperingati oleh seluruh Pramuka Indonesia pada 14 Agustus setiap tahunnya. Tahun ini, Gerakan Praja Muda Karana yang lahir melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 448 Tahun 1961 tersebut memasuki usia yang ke-60 tahun.

Wakil Bupati Kutai timur (Kutim) sekaligus Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kutim, Dr. H. Kasmidi Bulang, ST, MM turut merayakan dan mengucapkan selamat Hari Lahir gerakan kepanduan ini melalui akun media sosialnya, Sabtu, 14 Agustus 2021.

Dalam ucapannya yang dikutip dari akun facebook H. Kasmidi Bulang, orang nomor dua di Kutim tersebut menyampaikan bahwa Pramuka mengajarkan akan kebersamaan, kedisiplinan, kemandirian, berjiwa korsa juga semangat akan pantang menyerah. “Terdepan bergerak,” ungkapnya.

Kasmidi menambahkan, Pramuka Indonesia selalu mencetak generasi yang Tangguh. Tangguh menghadapi setiap tantangan, disiplin dalam bertindak, tidak gentar untuk menghadapi setiap rintangan, selalu peduli, siap berkorban untuk sesama.

“Selamat memperingati Hari Pramuka ke-60 kepada anggota Gerakan Praja Muda Karana di seluruh Tanah Air,” sambungnya.

“Satyaku ku darmakan
Darmaku aku Baktikan
Jayalah Pramuka
Jayalah Indonesia tanah airku,” tutup Kasmidi. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *