Hasta Karya VI SMKN 2 Sangatta Utara Sukses Digelar, Kadisdik Kaltim Harap Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Penutupan kegiatan Hasta Karya VI SMKN 2 Sangatta Utara. Foto: istimewa

AKTUALBORNEO.COM – HUT SMKN 2 Sangatta Utara yang ke-9 dirangkai dengan SKP CUP Competition sukses digelar.

Kegiatan itu Hasta Karya VI yang digelar di halaman SMKN 2 Sangatta Utara, Senin (27/11/2023).

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Hasta Karya VI sekaligus SKP CUP Competition SMKN 2 Sangatta Utara tahun 2023 Mirdaus mengatakan jika Hasta Karya tahun ini dimulai dari tanggal 2 Oktober dan akan ditutup secara resmi hari ini.

Dia menyebut jika ada 2 cabang yang dipertandingkan yaitu cabang olahraga dan seni.

“Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan meliputi kompetisi futsal, bola voli serta bola basket 3×3. Adapun cabang seni mempertandingkan lomba tari tradisional juga lomba tilawah yang diikuti oleh beberapa sekolah jenjang SMP, SMA dan SMK se-Kutim,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah II Kaltim I Ketut Puriata mengungkapkan jika staf pengajar serta guru memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan SDM yang berkualitas di Kutim dan Kaltim pada umumnya.

“Penting bagi para pengajar untuk terus meningkatkan kualitas dalam rangka transformasi pendidikan serta semangat mengikuti pelatihan agar diperoleh keunggulan serta keterampilan para pengajar yang berkualitas guna menunjang suksesnya Kurikulum Merdeka/P5 Pembelajaran Abad 21 bagi anak didiknya,” ujarnya.

“Hal ini juga diperlukan kerja sama yang baik oleh pemerintah dan pihak swasta serta masyarakat Kutim guna peningkatan kualitas serta mutu pendidikan,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 2 Sangatta Utara berterima kasih kepada Pemkab Kutim, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi serta Kabupaten.

“Selain itu juga kepada pihak sponsor dari perusahaan swasta yang mendukung terselenggaranya acara Hasta Karya SMKN 2 Sangatta Utara,” ucapnya.

“Dengan mengambil tema “Journey For The Brighter Future” dengan maksudkan sebagai perwujudan perjalan dari masa ke masa sekolah untuk masa depan anak didiknya kedepan yang lebih baik,” jelas menambahkan.

Atas nama sekolah atas bantuan serta kontribusi KPC yang terjalin baik dengan sekolah.

“Salah satunya adalah bantuan untuk Uji Kompetisi dari pelaksana dari Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak Pertama (LSP-P1),” ungkapnya

Disebutkannya jika SMKN 2 Sangatta Utara sejak tahun 2021 adalah salah satu sekolah pertama yang mendapat sertifikasi lisensi LSP-P1 dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

“Dengan sertifikat LSP-P1 ini, lulusan maupun alumni bisa mengikuti proses rekrutmen tenaga kerja terampil yang sudah diakui oleh dunia usaha dan industri,” terangnya.

Senada, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan, Administrasi Umum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Setkab Kutim Roma Malau, mewakili Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyampaikan pesan permohonan maaf atas ketidakhadiran beliau dikarenakan adanya tugas penting yang tidak bisa ditinggalkan.

Roma memberikan apresiasi serta dukungan Pemkab Kutim atas terselenggaranya Hasta Karya serta ajang kreativitas siswa SMP, SMK dan SMK se-Kutim.

“Dan sekali lagi selamat ulang tahun ke-9 SMKN 2 Sangatta Utara, semoga ke depan tetap mempertahankan sebagai sekolah unggulan serta mencetak generasi emas serta generasi unggulan yang berkualitas serta berdaya saing di Kutim,” ucap Roma.

Sekadar diketahui, pada acara tersebut juga menampilkan gerak persatuan baris berbaris (PPB), pertunjukan tarian tradisional Kaltim serta atraksi simulasi penanganan medis korban bencana gempa bumi yang diperagakan oleh PMR (Palang Merah Remaja) siswa siswi SMKN 2 Sangatta Utara. (Adv/Zr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *