Hendak Tolong Orang Terbawa Arus, Seorang Remaja di Kukar Malah Hanyut dan Hilang

AKTUALBORNEO.COM – Seorang remaja bernama Angga (18) dilaporkan hilang tenggelam setelah terseret arus di Pantai Walet, Kecamatan Muara Badak, Kutai Kartanegara, pada Sabtu (26/2/2022) sore. Mendapat laporan itu, Basarnas dari Kantor Pencarian dan Pertolongan kelas A Balikpapan langsung menerjunkan tim untuk melakukan pencarian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan kelas A Balikpapan, Melkianus Kotta dalam keterangan tertulisnya menyatakan korban hilang terseret arus ketika hendak menolong sejumlah remaja yang salah satunya bernama Fahriansyah yang terseret arus kencang hingga menjauh dari tempat awal mereka berenang.

Kejadian tersebut terjadi pada sekitar pukul 17.30 Wita, dua orang remaja yang terseret arus yang dimaksud berusaha berenang dan akhirnya berhasil mencapai ke tepi pantai lalu meminta tolong dengan warga yang ada di sekitar. Begitupula dengan Fahriansyah, meskipun sempat tenggelam namun dia berhasil dievakuasi.

“Fahriansyah berhasil diselamatkan dan dievakuasi ke Puskesmas namun warga yang akan menolong (Angga) justru terseret terbawa arus,” terangnya, Minggu (27/02/2022).

Dia menjelaskan, pihaknya telah menerjunkan tim untuk melakukan pencarian. Tim diberangkatkan pada pukul 22.50 Wita, dan diperkirakan tiba di lokasi pada Minggu (27/02/2022) dini hari pukul 02.00 Wita dengan jarak tempuh 63,7 Km.

Adapun peralatan yang dibawa yakni, Rescue D-Max, Truck Personil, Peralatan Medis dan Peralatan Alkom. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *