HIPMI Kaltim Dukung Keputusan Jokowi Pilih Komjen Sigit Jadi Kapolri

  • Whatsapp
Ketua Umum Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) provinsi Kalimantan Timur, Bakri Hadi

AKTUALBORNEO.COM – Ketua Umum Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) provinsi Kalimantan Timur, Bakri Hadi mengomentari penunjukan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bakri mendukung penunjukan Komjen Sigit pengganti Jenderal Idham Azis yang memasuki masa pensiun.

”Saya mendukung langkah presiden untuk pencalonan tunggal calon Kapolri pengganti Jendral Idham yang pensiun di bulan Februari mendatang” kata Bakri, Kamis (14/1/2021).

Bakri mengungkapkan alasan dukungannya karena rekam jejak jendral bintang tiga ini cukup jelas dan berprestasi.

”Karena selama ini memang beliau dikenal sebagai polisi reformis dan profesional. Salah satu buktinya adalah ketika menjabat sebagai Kabareskrim beliau sukses dalam menangani kasus-kasus korupsi besar,” jelasnya.

Bakri juga berharap Komjen Sigit mampu menciptakan suasana yang kondusif dan kepastian hukum yang seadil adilnya bagi seluruh masyarakat Indonesia,l.

”Ya tentu saya berharap penegakan hukum menjadi hal yang utama, sementara di sisi sebagai Pengusaha saya berharap ada stabilitas keamanan di republik ini, agar kita aman dan nyaman menjalankan aktivitas usaha kita,” paparnya lagi.

Diketahui, Komjen Listyo Sigit Prabowo merupakan salah satu nama yang direkomendasikan Kompolnas dan merupakan calon tunggal Kapolri. Komjen Listyo Sigit merupakan lulusan Akpol ’91. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *